Sukses

6 Artis Ini Rayakan Ultah Bareng dengan HUT Indonesia

Para artis merasa senang karena ulangtahunnya bertepatan dengan HUT RI.

Liputan6.com, Jakarta Bangsa Indonesia, 17 Agustus 2014 kemarin merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke 69. Perayaan yang dirayakan setiap tahunnya itu dirayakan oleh seluruh lapisan rakyat Indonesia dengan meriah. Beberapa artis kita pun ikut bersuka cita karena mereka berulangtahun di hari yang sama di HUT RI ke 69 ini. Siapa sajakah mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cinta Laura

1. Cinta Laura
Artis berdarah Jerman-Indonesia ini lahir di Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993. Saat ini, Cinta memang tengah aktif di dunia entertainmen dan juga kuliah.

Cinta mulai dikenal di masyarakat saat membintangi sinetron Cinderella. Setelah sukses mendapatkan penghargan, ia juga menjadi pemeran utama dalam sinetron keduanya yaitu Upik Abu dan Laura yang.

Sukses di dunia akting, Cinta menjajal kemampuanya di dunia tarik suara dengan belajar olah vokal dan sempat tampil sepanggung dengan Ahmad Dhani menyanyikan lagu "Umbrella" milik Rihanna dalam SCTV Awards, Cinta akhirnya mulai rekaman sebuah lagu bersama Duo Maia dalam lagu "Penghianat Cinta".

3 dari 7 halaman

2. Qory Sandioriva

2. Qory Sandioriva

Qory lahir di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1991. Ia adalah putri dari pasangan Dicky Jatmika Ustama dan Fariyawati. Ayahnya adalah seorang Sunda dan ibunya adalah orang Gayo. Sejak 2009, ia menempuh studi di jurusan Sastra Perancis FIB Universitas Indonesia. Ia adalah lulusan dari SMA Al-Azhar 1 Jakarta.

Sebelum mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2009, Qory sempat membintangi beberapa FTV dan sinetron. Selain itu, ia juga sempat menjadi juara I vocal & band Al-Azhar Indonesia serta juara I fighting pencak silat. Pada pemilihan Puteri Indonesia 2009, Qory maju sebagai perwakilan dari Provinsi Aceh. Ia berhasil terpilih sebagai pemenang dengan mengalahkan 37 kontestan lainnya.

Qory telah menikah dengan aktor Ramon Y Tungka. Dari pernikahannya itu, Qory sudah melahirkan seorang anak.

4 dari 7 halaman

3. Primus Yustisio

3. Primus Yustisio

Lahir 17 Agustus 1975, Primus Yustisio mengawali kariernya di dunia sinetron sejak tahun 1997. Tapi sinetron yang melejitkan namannya adalah sinetron Cinta bersama Desy Ratnasari. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Kehormatan, Panji Manusia Millenium, Papaku Keren-Keren, Si Kembar, Titipan Ilahi, dan Cinta Itu Nggak Buta.

Putra pasangan Eko Sembodo dan Ida Fauziah ini pernah berpacaran dengan artis Nafa Urbach selama 4 tahun sejak 1997 sampai 2001. Namun akhirnya Primus menambatkan hati pada artis Jihan Fahira dengan menikahinya tanggal tanggal 17 September 2004 setelah berpacaran selama 2 tahun. Pria berdarah Iran ini akhirnya menjadi seorang ayah, setelah Jihan melahirkan anak pertama dinamakan Lana Dafila Yustisio, pada tanggal 26 Juli 2006, anak kedua dinamakan Sami Muhammad Abduh Yustisio pada tanggal 13 April 2008 dan putri ketiga pada tanggal 17 November 2010 dinamakan Tara Azkia Alona.

5 dari 7 halaman

4. Doyok Sudarmaji


4. Doyok Sudarmaji

Komedian bertubuh kurus ini lahir di Sidoarjo 17 Agustus 1954. Doyok dikenal luas bersama Kadir dalam setiap tampil melawak. Mereka berdua pernah membintangi beberapa judul film layar lebar, setelah era film nasional mengalami era suram, Doyok beralih ke sinetron. Ia juga pernah bermain dalam acara kesenian Ketoprak di stasiun televisi swasta.

Doyok pernah menikah dengan Sahidah pada tanggal 2 Januari 1975. Namun perempuan yang telah memberinya tiga orang anak ini, akhirnya meninggal dunia karena menderita kanker. Sahidah meninggal pada tanggal 10 Maret 2004. Setelah empat tahun menduda, Doyok menikah lagi dengan perempuan asal Banten, Nova Fauziah pada tanggal 7 Januari 2006.

6 dari 7 halaman

5. Cucu Cahyati

5. Cucu Cahyati

Pemilik nama lengkap Imas Cucu Cahyati ini lahir 17 Agustus 1970. Cucu dikenal sebagai penyanyi dangdut Indonesia yang mulai populer dan dikenal masyarakat khususnya penggemar Dangdut lewat albumnya yang berjudul "Mabuk dan Judi" pada tahun 1991.

Lagu Dangdut yang merupakan top album itu sendiri saat itu memang sering muncul di layar kaca dalam kemasan video klip di TVRI ataupun TPI (sekarang MNC TV). Hal itulah yang mendongkrak artis yang terkenal dengan suara dan goyangan sensualnya itu. Lagunya terdengar dimana-mana, terutama di acara off air dari panggung ke panggung di berbagai daerah.

7 dari 7 halaman

6. Gilang Dirgahari


6. Gilang Dirgahari

Gilang Dirgahari lahir di Jakarta, 17 Agustus 1989. Dia adalah anggota termuda dari acara sketsa komedi Extravaganza TransTv yang mulai masuk di acara ini pada bulan Mei 2009. Gilang Dirgahari besar di Bengkulu. Pemuda berdarah asli Palembang ini memutuskan untuk hijrah kembali ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment Indonesia.

Kariernya dimulai dengan Pemilihan Model Indonesia 2008 yang diadakan oleh desainer batik ternama Ramli. Dalam ajang pemilihan model ini Gilang Dirgahari keluar menjadi juara ke-2, peserta berpakaian daerah terbaik dan juga duta persahabatan. Tak lama setelah itu, Gilang mulai masuk ke dunia entertainment dengan menjajal acting di beberapa sinetron dan FTV produksi Multivision Plus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.