Sukses

Veri Kurniawan, Bintang Sinetron yang Harum di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Nama Veri Kurniawan memang belum setenar aktor muda Tanah Air lainnya untuk saat ini. Akan tetapi, pria kelahiran Batam ini, telah menjadi bintang sinetron yang cukup kondang di Malaysia. Beberapa judul sinetron Negeri Jiran telah diikutnya.

Sebut saja Kasih Berbisik dan Dingin Sahara yang disiarkan di salah satu televisi Malaysia. Dalam Kasih Berbisik, Veri bermain sebagai Budi, salah satu anak berkebutuhan khusus (punya keterbatasan fisik). Ia juga pernah tampil di salah satu sinetron yang mengudara di layar kaca Indonesia.

"Dari kecil cukup tertarik tapi tidak berpikir untuk serius berakting. Awalnya saya cuma ikut-ikutan karena terbawa teman, akhirnya sekarang malah jadi serius berakting," ungkap Veri saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Selasa (12/8/2014) sore kemarin.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat bergabung dengan beberapa sanggar ternama. Salah satu sosok yang diakuinya pernah membesarkannya di dunia akting adalah sutradara Hanung Bramantyo.

Kini, Veri sedang menjajal kemampuannya sebagai presenter olahraga di salah satu acara nasional. Ajang sepakbola menjadi pilihannya. "Saya memang tertarik dengan dunia presenter sekaligus sepakbola. Makanya sekarang sedang mencoba kemampuan di kedua bidang itu sekaligus."

Bintang iklan beberapa produk ternama ini juga mengungkapkan bahwa produksi sinetron di Malaysia tidak sebanyak di Indonesia. Bahkan sinetron negara kita pun banyak yang mengudara di Negeri Jiran itu. "Di Malaysia itu jumlah episodenya paling banyak 100, tidak seperti di sini yang sampai 1000," ujarnya.(Rul/Feb)