Sukses

Rating Serial GTO Anjlok di Musim ke-2

Musim kedua serial GTO yang diadaptasi dari manga ini tak mampu mengembalikan kejayaannya saat musim pertama kemarin.

Liputan6.com, Tokyo Setelah sempat mengeluarkan edisi spesial Taiwan pada beberapa waktu lalu, dorama populer Jepang Great Teacher Onizuka (GTO) akhirnya melanjutkan musim kedua pada 8 Juli 2014 kemarin.

Kembali mengetengahkan permasalahan murid-murid SMA sebagai fokus cerita, serial yang diadaptasi dari manga bertajuk sama karangan Toru Fujisawa ini, rupanya tak mampu mengembalikan kejayaannya saat musim pertama kemarin.

Bahkan, setelah memasuki episode ketiga, rating dari serial yang dibintangi oleh Akira Exile ini tampak semakin menurun.



Beruntung, di luar kenyataan pahit tersebut, kualitas cerita yang disajikan terlihat meningkat ketimbang beberapa episode spesial pasca-musim pertama.

Hal itu pun didukung dengan masuknya para bintang remaja yang belakangan sedang digandrungi oleh anak muda Jepang.



Rencananya, musim kedua Great Teacher Onizuka bakal berjalan sebanyak 11 episode.

GTO berkisah tentang Eikichi Onizuka, anggota gang paling kejam di Jepang yang memutuskan untuk beralih profesi menjadi guru. Dengan metode mengajarnya yang unik, Onizuka mencoba mengatasi berbagai permasalahan kompleks yang dialami oleh para muridnya.



Akira Exile kembali memerankan karakter Onizuka bersama Yuu Shirota sebagai teman lamanya bernama Ryuji Danma serta Yusuke Yamamoto sebagai Toshiyuki Saejima.

Sebelum musim kedua, serial ini mengudara di Kansai TV dan Fuji TV. Sebuah manga terbaru karangan Toru Fujisawa berjudul GTO: Paradise Lost juga terbit pada 14 April 2014 melalui edisi ke-20 Young Magazine.

Namun demikian, belum diketahui kapan manga terbaru tersebut akan dirilis dalam versi jilid.(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.