Sukses

Jokowi Jadi Presiden, Dorce Berharap Indonesia Tetap Damai

"Jokowi menang saya nggak dikasih mobil, kalau Prabowo yang menang tetap saja saya makan jengkol," ceplos Dorce.

Liputan6.com, Jakarta KPU telah mengumumkan, Selasa (22/7/2014) malam pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (Kalla) memenangi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Dorce Gamalama mengakui kalau dirinya tidak mengikuti secara baik hasil penghitungan suara, namun ia tetap berharap yang terpilih adalah putra terbaik bangsa.

Ia tidak peduli siapa pun yang terpilih akan menjalankan amanat dengan baik. "Yang pasti saya berharap kepentingan bangsa dinomor satukan," ujar Dorce, saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014).

Pemilu presiden kali ini sangat luar biasa menurut Dorce. Meski terjadi beberapa masalah, namun sejauh ini berjalan aman, lancar dan damai. "Dua-duanya mengklaim mereka diamanatkan rakyat. Tetapi satu perahu nggak mungkin dua nahkoda," tambahnya.

Dorce juga mengatakan walau dirinya mendukung jokowi, bukan berarti menjadi musuh kubu prabowo. "Kita tidak ada kebencian, buktinya saya tetap silaturahmi sesama artis walaupun dukung presiden berbeda," terangnya.

Dorce berharap dengan kemenangan Jokowi-JK, Indonesia tetap aman tanpa ada kerusahan. Meski potensi tersebut tetap ada lantaran lawan Jokowi-JK, Prabowo Subianto menolak hasil Pilpres 2014 ini.

"Ya kalau nggak ada cara lain lagi, lebih baik saya saja yang maju jadi presiden," candanya

Dorce juga tak setuju jika diadakan pemilu ulang, seperti yang sempat diminta Prabowo Subianto. "Kalau pemilu ulang itu kasihan uang rakyat. Lagipula kalau Jokowi menang saya nggak dikasih mobil, kalau Prabowo yang menang tetap saja saya makan jengkol," ceplos Dorce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.