Sukses

Usia 72 Tahun, Paul McCartney Belum Siap Tinggalkan Dunia Musik

Paul McCartney rupanya belum siap untuk pensiun dari industri musik yang telah membesarkan namanya.

Liputan6.com, Los Angeles Musik telah menjadi bagian dari hidup Paul McCartney. Bagaimana tidak, meski umurnya sudah memasuki usia 72 tahun, Paul McCartney masih terus eksis di industri musik dunia. Baru-baru ini, mantan personel The Beatles ini mengungkapkan kemungkinan dirinya untuk pensiun dari dunia musik.

Berdasarkan laman Digital Spy, Jumat (18/7/2014), Paul McCartney mengaku dirinya belum siap pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Memang kini Paul McCartney sedang menikmati karier solonya. Ia bahkan kini tengah melanjutkan tur konsernya keliling benua Amerika dan Asia.

Paul McCartney

Paul McCartney tentu saja punya alasan dirinya masih belum bisa hengkang dari dunia musik. Salah satunya, diakui McCartney, ia tidak ingin mengecewakan penggemarnya yang masih menanti karya-karya solonya. Seperti diketahui, ia memulai berkarier solo pada 1970.

"Dulu saya pernah bilang kepada ibuku bahwa saya tidak akan pernah pemain gitar utama lagi. Jadi selama bertahun-tahun, saya hanya menjadi memainkan gitar ritme, bass, dan terkadang sedikit bermain piano. Saya saat itu kaku dan ingin mencoba untuk berkarier solo setelah tidak lagi bersama bandku," ujar Paul McCartney.

Paul McCartney, Wings, Live and Let Die

"Tetapi saat ini, saya kembali diposisi lead gitar. Saya menikmati hal ini. Jadi, ya saat ditanya tentang 'Apakah kamu akan pensiun?' jawabannya adalah: saya mungkin akan pensiun tetapi tidak untuk hari ini," lanjutnya.

Setelah sempat membatalkan dua konsernya lantaran harus dirawat di rumah sakit, kini Paul McCartney begitu semangat menunjukkan aksi panggungnya. Belum lama ini, McCartney juga telah menyelesaikan pembuatan videoklip untuk lagu barunya yang menceritakan tentang kisah persahabatannya dengan John Lennon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini