Sukses

Demi Palestina, Vinnie Lupita Jadi Model Ami Atmanto

Karena tak memiliki pengalaman dalam dunia modeling, dara kelahiran Bandung ini pun membayangkan musibah dan penderitaan rakyat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Demi penggalangan dana untuk korban kemanusiaan, artis penyanyi Vinnie Lupita ikut ambil bagian dalam acara fashion show untuk rakyat Palestina. Sebelumnya, Vinnie memang tidak pernah membayangkan sebelumnya saat diminta oleh desainer Ami Atmanto untuk berlenggak lenggok di atas catwalk.

"Ini memang pertama kalinya saya berjalan di atas catwalk, grogi banget dengan pakaian muslim ini," kata Vinnie usai acara di kediaman Ami Atmanto di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014).

Karena tak memiliki pengalaman dalam dunia modeling, dara kelahiran Bandung ini pun membayangkan musibah dan penderitaan yang dialami rakyat Palestina.

"Jadi saat saya jalan memeragakan busana, saya ngerasain anak anak kecil yang jadi korban. Groginya jadi rasa sedih. Semoga penggalangan dana yang dilakukan tante Ami Atmanto sukses, menjual baju baju dan hasilnya buat korban penyerangan yang dilakukan Israel," ujar pemilik single 'Terhempas' ini.

Wanita yang lahir 22 April 1995 ini mengaku juga menggandeng teman-teman kampusnya untuk juga melakukan penggalangan dana. "Sama teman-teman kita buat acara berbuka puasa sambil ngumpulin dana. Dan alhamdulillah, bagus sambutan teman teman kampus," tandasnya.

Saat disinggung mengenai penyelesaian persoalan di jalur Gaza, Vinnie menegaskan jika penyelesaian harus melibatkan organisasi PBB dan negara-negara besar.

"Seperti FPI yang berniat membantu,  tentunya mereka nggak bisa bekerja sendiri. Mereka belum tentu dapat masuk ke Palestina. Berjuang tak harus bergerak langsung ke Palestina," ucap Vinnie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.