Sukses

Gunakan Busana Muslimah, Vinnie Lupita Ogah Ikuti Tren

Vinnie Lupita beranggapan, tidak semua tren busana muslimah memenuhi unsur-unsur perintah agama tentang berpakaian.

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit kaum hawa yang rajin mengikuti perkembangan model busana Muslim dan hijab terbaru. Namun sebaliknya, penyanyi jazz Vinnie Lupita justru tidak mau mengikuti trend busana muslimah.

"Kalau untuk mengetahui pemberitaan trend busana muslimah, saya selalu mengikutinya. Namun, jika mengikuti trend untuk dikenakan, yah nggak. Terkadang busananya suka tidak cocok untuk saya kenakan," kata Vinnie saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Vinnie beranggapan, tidak semua tren busana muslimah memenuhi unsur-unsur perintah agama tentang berpakaian. Bahkan, dirinya menemukan model yang tidak sesuai dengan aturan yang diperintahkan (syar'i).

"Pada bagian penutup kepala, kerudung, bagian lehernya masih terlihat. Kerudung juga sangat ketat sehingga membentuk bagian tubuh. Di tahun 2013 trennya seperti itu dan di tahun 2014 ini sudah mengalami perbaikan, kerudungnya agak longgar dan bagian lehernya nggak terlihat, saya bersyukur sekali," rinci dia.

Dara asal Bandung ini juga bersyukur melihat perkembangan busana Muslim dan hijab yang meningkat pesat di dunia mode internasional.

"Sedikit banyak saya bersyukur perkembangan busana muslimah banyak diterima di mancanegara, semisal Paris. Setidaknya syiar Islam agar wanita mengenakan busana tertutup mulai digandrungi banyak wanita, meski belum murni syar'i," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini