Sukses

Nabi Musa Ala Gladiator Bakal Hadir dalam Exodus: Gods and Kings

Tampak bahwa Ridley Scott memberikan nuansa film tentang Nabi Musa ini lebih mendekati kenyataan.

Liputan6.com, Los Angeles Setelah menggarap Gladiator yang dirilis beberapa tahun lalu, sutradara Ridley Scott kini kembali menghadirkan film bernuansa epik serupa. Bertajuk Exodus: Gods and Kings, kini ia bakal mempertontonkan aksi kepemimpinan Moses (Nabi Musa) dengan gaya Gladiator.

Melalui sebuah trailer di dalam situs YouTube, tampak bahwa sutradara film Prometheus dan Alien ini memberikan nuansa yang lebih mendekati kenyataan meskipun terinspirasi dari riwayat dan epos nabi Musa yang sarat akan keajaiban.

Adegan-adegan yang terpampang di dalam trailer pun seolah menjanjikan sebuah tontonan yang sangat jarang tampilkan sebelumnya. Bahkan, beberapa adegan peperangan dan drama juga cukup menjanjikan untuk disaksikan.

Jika diteliti, penampilan bangsa Mesir yang bermukim di Benua Afrika dalam film ini dibuat bergaya Eropa, sehingga terlihat sedikit berbeda. Ditambah lagi, beberapa mitos pun seolah bakal ditampilkan secara luar biasa termasuk kisah Sang Nabi saat membelah laut.

Melalui Exodus: Gods and Kings, Ridley Scott mampu menghidupkan sejarah kepemimpinan Nabi Musa (Christian Bale) saat bangkit melawan Firaun Ramses Mesir (Joel Edgerton).

Kisah dalam film pun turut menggambarkan bagaimana Nabi Musa mengatur 600 ribu budak dalam perjalanan monumentalnya untuk melarikan diri dari Mesir sekaligus menghindari wabah yang mematikan.

Berdasarkan Kitab Perjanjian Lama, film garapan 20th Century Fox ini juga turut melibatkan Bill Collage dan Adam Cooper sebagai penulis cerita serta Steven Zaillian yang menjadi penggarap naskah filmnya. Rencananya, Exodus: Gods and Kings akan tayang di bioskop pada 12 Desember 2014.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini