Sukses

Didukung Partai Islam, Ustad Subki Al Bughuri Pilih Prabowo

Ustad Subki Al Bhuguri berharap siapapun yang menjadi pemenang, adalah orang yang mampu berlaku adil.

Liputan6.com, Jakarta Pendakwah Ustad Subki Al Bhuguri sudah menentukan pilihannya di pemilu presiden 2014.

Diakui sang ustad dirinya menjagokan Prabowo untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia lantaran banyak partai berbasis Islam mendukung calon presiden nomor urut satu tersebut.

"PPP, PKS, PKB kan mendukung Prabowo, walaupun pada diri PKB terpecah menjadi dua kubu," ucapnya di studio satu Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (9/7/2014) dini hari.

Namun demikian Ustad Subki tetap berharap siapapun yang menjadi pemenang, adalah orang yang mampu berlaku adil. "Berlaku adillah, karena keadilan mendekatkan kita pada taqwa, surat Al Maidah ayat delapan, " asanya.

Ustad Subki Al Bughury berharap pemilu kali ini berjalan dengan damai. "Siapapun yang menang, harus diterima," ucapnya. Ustad yang mengisi kursi juri di kontes bakat AKSI Indosiar itu juga menyarankan kepada pendukung calon presiden agar tidak menutup mata dan hati sehingga membenci calon presiden yang lain.

"Kalau mencintai, mencintailah dengan wajar, kadang saat seseorang membenci, membenci dengan membabibuta sehingga seperti tidak melihat kebaikan yang ada pada orang tersebut," urainya. "Di Al Quran ada itu, Janganlah kebencianmu kepada seseorang menutup kebaikan orang tersebut," ia berpesan. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.