Sukses

Yoochun JYJ Relakan Barang Pribadi untuk Amal

Yoochun `JYJ` mendapatkan hadiah spesial dari penggemar berupa kegiatan amal yang digelar.

Liputan6.com, Seoul Park Yoochun baru saja merayakan ulang tahun yang 29 tahun, 4 Juni silam. Meski telah lewat, penggemar tetap merayakan ulang tahun personel JYJ itu dengan menggelar acara spesial.

Penggemar Yoochun yang disebut Yoochunism melakukan kegiatan kemanusiaan. Beberapa barang pribadi milik Yoochun dilelang, hasilnya disumbangkan untuk lembaga kemanusiaan World Vision, dilansir dari Nate, Selasa (1/7/2014).

"Kami merasa bersyukur idola seperti Yoochun mau ikut terlibat dalam kegiatan ini. Kami berusaha agar sumbangan ini tepat sasaran dan disampaikan ke keluarga kurang beruntung," ujar wakil dari World Vision.

Acara amal tersebut berhasil diselenggarakan berkat kerja sama Yoochun. Saat memulai kegiatan tersebut, Yoochun mendengar niat baik dari penggemar.

Yoochun pun memberikan barang pribadinya untuk amal. Salah satu barang yang dijual adalah baju taekwondo yang dikenakan Yoochun dalam sebuah drama yang ia perankan.

Penggemar Yoochun di Jepang berhasil meraih uang sebesar US4 6.667 atau sekitar Rp 79 juta dari hasil lelang tersebut. Uang tersebut diberikan kepada World Vision yang dibagikan untuk keluarga kurang mampu di Korea Selatan.(Des/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.