Sukses

Personel Gorillaz Beri Penghormatan Kepada Bobby Womack

Damon Albarn pernah membujuk Bobby Womack kembali ke dunia musik setelah istirahat panjang.

Liputan6.com, London Musisi Damon Albarn yang merupakan vokalis Blur sekaligus penggagas band maya Gorillaz, baru saja memberikan sebuah penghormatan kepada mendiang legenda musik soul dunia yang baru saja meninggal, Bobby Womack.

Dilansir dari NME, Sabtu (28/6/2014), Damon memberi penghormatan tersebut oleh karena ia pernah membujuk Bobby Womack kembali ke dunia musik setelah istirahat panjang. Damon kala itu meminta Bobby membantu merekam lagunya untuk album ketiga Gorillaz, Plastic Beach.



Berkat bujukan Damon itu, akhirnya Bobby Womack kembali menjadi sorotan di dunia musik internasional hingga ia merilis album The Bravest Man In The Universe pada 2012 silam. Sang penyanyi kala itu bekerjasama dengan bos XL Recordings, Richard Russell.

Membuka penghormatan kepada sang legenda, Damon Albarn mengetik via akun Twitternya, "Saya akan melihat saudara saya di gereja @RealBobbyWomack." Hingga kini belum diketahui apakah penghormatan Damon dan kawan-kawan akan berlanjut menjadi sebuah acara musik atau tidak.

Bobby Womack meninggal dunia pada Jumat (27/6/2014) kemarin setelah lama bertempur dengan penyakit Alzheimer yang dideritanya. Sang penyanyi meninggal di usianya yang ke-70. Akan tetapi, belum ada konfirmasi pasti mengenai penyebab kematiannya.



Bobby Womack lahir Cleveland, Ohio, 4 Maret 1944. Pada usia 10 tahun, Bobby sudah menguasai instrumen gitar dengan baik. Ia bergabung bersama kakaknya, Curtis dengan membentuk band Womack Brothers yang akhirnya menjadi The Valentinos. Band ini cukup terkenal karena menghasilkan beberapa hits pada tahun 1950-an hingga 1960-an.

Selain bernyanyi, Bobby juga banyak membantu sejumlah musisi dan band di dapur rekaman. Sepanjang hidupnya, Bobby telah menghasilkan puluhan album dan hits yang mengantarkan namanya menjadi salah satu legenda musik soul.(Rul/Fei)

Baca juga:

Legenda Musik Soul, Bobby Womack Meninggal di Usia 70

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini