Sukses

Film Lola Amaria Masih soal Kehidupan Masyarakat Indonesia

Film yang bekerjasama dengan Pemerintah Australia itu berlatar belakang keindahan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru Lola Amaria kembali berbau keseharian masyarakat Indonesia. Dalam film terbarunya 'Inerie Mama Cantik', film yang bekerjasama dengan Pemerintah Australia itu  berlatar belakang keindahan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Film dokumenter ini berisikan penyuluhan tentang persalinan aman dan sehat. Dalam film tersebut diceritakan bahwa tingkat kematian saat proses persalinan di daerah itu sangatlah tinggi dikarenakan ibu-ibu hamil yang ada di sana, enggan pergi ke pusat kesehatan seperi rumah sakit dan puskesmas.

Proyek ini, lanjut Lola, menjadi salah satu impiannya yang menjadi kenyataan. Sutradara berdarah Palembang-Sunda itu berangan-angan bisa melakukan proses syuting di tempat yang menjanjikan pemandangan eksotis.

"Saya senang bisa terlibat di film ini karena NTT sangat eksotis dan ini juga adalah impian saya untuk syuting di sana," kata Lola.

Lola yang ditemui saat jumpa pers di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/6/2014) mengatakan dirinya dan tim produksi tidak hanya jatuh cinta dengan bentang alam yang terdapat di NTT tapi juga keramahan masyarakat serta kebudayaan yang terdapat di dalamnya.

"Di sana kami jatuh cinta dengan masyarakatnya yang ramah, kain ikat, makanan, juga budaya. Maka dari itu kami gabungkan semuanya seperti keindahan alam di sana, keindahan geografis untuk dilebur menjadi sebuah film yang menarik," ungkapnya.

Dengan segala kelebihan di atas, Lola melihat film 'Inerie Mama Cantik' menjanjikan tidak hanya sekadar film dokumenter belaka tapi juga film yang menarik untuk disimak. Ia pun berharap film ini bisa memberikan dampak positif.

"Semoga pesan film ini masuk dan semoga bisa menekan angka kematian ibu-ibu hamil di sana," tutupnya. Film 'Inerie Mama Cantik' menceritakan tentang sepasang saudara kembar, Bello dan Bella dari desa Tololela, Bajawa, Pulau Flores. Sebagai anak yang lebih melek informasi setelah merantau, Bello berusaha mendidik penduduk sekitarnya dan saudarinya mengenai persalinan yang aman.

'Inerie Mama Cantik' sedianya bakal ditayangkan di 10 kabupaten di Nusa Tenggara Timur dan disiarkan di stasiun TV setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini