Sukses

Roy Marten Terkesan Revolusi Mental Jokowi-JK

Roy Marten setuju dengan salah satu visi Jokowi yang ingin membenahi mental manusia Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pembenahan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui gagasan dan konsep Revolusi Mental yang diusung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), dianggap sebagai metode yang tepat bagi proses perubahan Indonesia ke depan.

Konsep tersebut juga mendapat pujian dari aktor senior Roy Marten. Menurut Roy, Jokowi dan JK sudah tepat dalam melakukan upaya mendasar dalam mengubah bangsa melalui hal yang paling mendasar, yakni mental masyarakatnya.

"Revolusi mental hal yang tepat karena problem kita sekarang yang terbesar itu ada pada mental," ucap Roy saat ditemui disela-sela acara Deklarasi & Dukungan 40 OKP Nasional kepada pasangan Jokowi-JK di Jakarta Pusat, Selasa (24/6/2014).

Dengan konsep tersebut, dikatakan pendukung film The Raid 2: Berandal ini, Jokowi dan JK berencana untuk melakukan perubahan total terhadap mutu dan kualitas masyarakat Indonesia. Salah satunya, melalui program pembenahan pendidikan.

"Pendidikan kita dari 40 negara kita nomer buncit. Pendidikan di Indonesia hampir 60 persen lulusan SD. Bagaimana tanpa investasi SDM yang baik kita bisa mengejar ketertinggalan?," sambung ayah Gading Marten ini.

Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi Roy untuk tak mendukung langkah calon presiden dan wakil presiden bernomer urut dua itu dalam hal merubah nasib bangsa ke depan. "Saya percaya kalau Jokowi jadi presiden, ini bagus sekali (untuk perubahan bangsa)," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini