Sukses

Gitaris Kasabian Anggap Politisi Inggris Ini Berbahaya

Serge Pizzorno menganggap bahwa politisi bernama Nigel Farage perlu diawasi dengan keras.

Liputan6.com, London Serge Pizzorno yang dikenal sebagai gitaris band Kasabian, baru-baru ini melontarkan sebuah pernyataan yang cukup berani bagi seorang musisi. Kata-katanya itu berkaitan dengan politisi Inggris bernama Nigel Farage.

Dilansir NME, Rabu (18/6/2014), Serge menganggap bahwa Nigel adalah politisi yang sangat berbahaya. Serge juga menekankan bahwa seluruh rakyat Inggris harus mengawasi kinerja maupun gerak-gerik sang tokoh.

Pernyataan Serge itu, terkait dengan kemenangan partai politik sayap kanan anti-Eropa di Inggris Raya yang menaungi Nigel Farage. Ini merupakan kemenangan pertama bagi partai yang berada di luar lingkaran partai buruh dan konservatif semenjak pemilihan umum 1906 lalu.



Secara langsung, Serge yang juga penulis lagu-lagu Kasabian menyatakan, "Ia hanyalah seseorang yang sangat berbahaya... Tumbuh di Leicester, sangat multikultural. Menciptakan sebuah kota yang luar biasa; bersemangat, dengan tempat yang kreatif. Itulah yang membuatnya luar biasa. Kita perlu mengawasi kakek itu. Dengan keras."

Kasabian memiliki aliran psychedelic rock dan terdiri dari Tom Meighan (vokal), Sergio Pizzorno (gitar, keyboard), Chris Edwards (bass, gitar), dan Ian Matthews (drum).

Pada 2006, band yang meraih beragam nominasi ini, ditinggal oleh salah satu gitaris, Christopher Karloff. Album kelima Kasabian yang diberi judul 48:13, dirilis pada 9 Juni 2014 lalu dan langsung menduduki posisi puncak untuk keempat kalinya di tangga Official Album Chart. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.