Sukses

Ini Persamaan Doyok dengan Jokowi

Selain memiliki kesamaan berbadan kurus dan juga anak perantauan, ada hal lain yang juga dianggap sama oleh Doyok.

Liputan6.com, Jakarta Pelawak Doyok menjadi salah satu artis komedian yang tergabung dalam Paguyuban Seniman Pelawak dan Artis Jakarta pendukung Jokowi menjadi Presiden baru Indonesia periode 2014-2019. Menurutnya, ada kemiripan antara dirinya dengan mantan Walikota Solo tersebut, sehingga hal itulah yang menarik pria yang pernah terjerat kasus narkoba itu untuk memilih Jokowi.

"Kurusnya saya dulu sama Jokowi sama. Sama- sama si begeng, dan cara berpakaian saya sama dia sama juga," kata Doyok usai Deklarasi Dukungan Paguyuban Seniman Pelawak dan Artis Jakarta Kepada Jokowi-JK, di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2016).

Selain memiliki kesamaan berbadan kurus dan juga anak perantauan, ada hal lain yang juga dianggap sama oleh Doyok. Menurutnya, ia menganggap jika Jokowi memiliki pemikikiran dan perasaan yang sama seperti dirinya.

Terlebih, Doyok dan Jokowi sama-sama anak rantau yang terbilang sukses mengadu nasib di Ibu Kota. "Nurani saya sama dia sama, dan saya bisa menaklukan Jakarta," jelas Doyok.

Pemilik nama asli, Sudarmadji itu mengatakan, jika Indonesia saat ini butuh sosok pemimpin yang bisa merangkul rakyat, terlebih Jokowi dikenal dengan gaya blusukannya, yang menyambangi tiap-tiap sudut kota di Jakarta, saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kita itu membutuhkan pemimpin dari rakyat untuk rakyat, treck record jejaknya saya lihat sangat abaik, dari Walikota jadi Gubernur walaupun di Jakarta baru satu tahun lebih," ujarnya.

Terselip harapan besar jika Jokowi nantinya benar-benar terpilih menjadi Presiden, Doyok ingin Jokowi peduli akan kesenian dan budaya Indonesia.

"Kalau terpilih beliau bisa melestarikan kebudayan, seperti  wayang kulit, ketoprak, dan terutama pelawak," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Doyok

Video Terkini