Sukses

Sutradara Gravity Tolak Tangani Spin-off Harry Potter

Harapan Warner Bros untuk menggaet Alfonso Cuaron ke dalam proyek spin off Harry Potter boleh dibilang hangus sudah.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Harapan Warner Bros untuk menggaet Alfonso Cuaron ke dalam proyek spin off Harry Potter yang bertajuk "Fantastic Beasts and Where to Find Them" boleh dibilang hangus sudah.

Dikutip dari theguardian.com, Rabu (28/5/2014), sutradara "Gravity" yang juga pernah menggarap salah satu sekuel Harry Potter tersebut menginginkan masa istirahat yang cukup panjang dari genre film yang mengandalkan visual efek.

"Keinginan jangka pendek saya adalah menjemput anak-anak saya dari sekolah dan merencanakan sebuah liburan musim panas dengan mereka," jawab Alfonso. "Saat ini saya tengah ingin fokus pada hidup sampai tak terpikir akan rencana apapun," lanjutnya.

Ditambahkan Alfonso, penolakan yang diucapkannya itu juga sama sekali tak berkaitan dengan rasa pesimis akan proyek Fantastic Beasts and Where to Find Them. Ia justru mengaku sangat mengagumi dunia karangan J.K. Rowling tersebut.

"Itu adalah pengalaman yang sangat indah bagi saya. Begitu banyak cinta yang saya rasakan dalam dunia ciptaan JK Rowling, dan saya begitu mengaguminya. Tapi untuk saat ini, proyek-proyek dengan efek visual kurang membuat saya tertarik."

Hal tersebut terjadi akibat proyek Gravity yang proses produksinya mencapai lima tahun. "Saya ingin membersihkan pikiran saya dari itu," pungkasnya.

Fokus Cerita Fantastic Beasts and Where to Find Them

http://cdn1.production.liputan6.static6.com/medias/658240/big/7bfdbc1705a272a7bf4d1a794d3b04b9.jpg

Meski dibuat berdasarkan tujuh novel Harry Potter, JK Rowling selaku pengarang sekaligus penulis naskah memastikan kalau cerita Fantastic Beasts and Where to Find Them tak memiliki hubungan apapun dengan Harry Potter. Pasalnya, film ini dituturkan melalui rentang waktu 70 tahun sebelum era Harry Potter.

"Ini bukan tentang Harry Potter, tapi seorang magizoologist bernama Newt Scamander," ungkapnya.

Tak hanya itu, Rowling juga mengungkapkan kalau hal pertama yang membuatnya tertarik adalah keinginan untuk bercerita lebih mengenai sosok Newt. Baginya, karakter itu merupakan tokoh favorit yang tak mungkin hilang setiap dirinya membahas Harry Potter. Namun, belum diketahui siapa yang akan terpilih untuk memerankan karakter tersebut.

"Para penggemar berat Harry Potter akan tahu, saya sangat menyukai Newt sampai-sampai saya menikahkan cucunya, Rolf, dengan salah satu karakter favorit saya di serial Harry Potter, si Luna Lovegood," Pungkas Rowling. Rencananya, film pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them bakal dirilis pada 18 November 2016.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini