Sukses

Ini Dia Ritual Khusus Kangen Band Sebelum Manggung

Kangen Band juga ternyata punya ritual yang selalu mereka lakukan setiap kali hendak tampil di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah band biasanya mempunyai ritual khusus yang dilakukan sebelum mereka memainkan alat-alat musik mereka di atas panggung dan di depan banyak penonton dan para fans. Reyhan, vokalis baru grup band Kangen ini buka-bukaan soal ritual khusus kelompok yang dibentuk pada 2005 lalu di Lampung. Apa ya kira-kira yang dilakukan Dodhy dan anggota personel yang lain?

"Sebelum manggung kami (Kangen band) biasanya salat dulu dipimpin pak ustaz Dodhy," kata Reyhan sambil tertawa, setengah meledek dengan menyebut Dodhy ustad, saat ditemui di Liputan6.com, baru-baru ini.

Hal itu dilakukan untuk meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa agar semua yang nantinya akan dijalani dapat menghasilkan berkah bagi banyak orang. Tentu saja salat memang menjadi salah satu ajaran wajib dalam agama Islam.

Reyhan dan seluruh personel Kangen juga biasanya akan mendiskusikan lagu-lagu yang akan dibawakan saat pentas nanti. Tak jarang para pelantun Tiba Waktunya itu berkumpul untuk membuat lagu baru. Momen seru ini adalah salah satu favorit pria kelahiran Bogor, 16 Oktober 1991.

"Biasanya kami juga ngumpul kalau bikin lagu, nanti satu-satu kasih masukan. Waktu itu lagi tur. Malamnya di hotel, waktu mau bikin album di Medan, kami kumpulin materi lalu bikin mentah. Nah biasanya yang seru karena kami semua kasih pendapat masing-masing, 'ini seru nih atau ini enak kayaknya'. Habis itu baru ke label," cerita Reyhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini