Sukses

Anggun C Sasmi Kenang 15 Tahun Berkarya

Anggun C Sasmi menceritakan berbagai pengalamannya berduet dengan musisi dunia.

Liputan6.com, Jakarta Tidak perlu diragukan lagi potensi yang dimiliki oleh pemilik nama lengkap Anggun Cipta Sasmi. Pasalnya, Anggun merupakan pertama dan satu-satunya artis Indonesia yang membuahkan karya di berbagai negara. Lewat album berjudul Snow on the Sahara, ia bernyanyi keliling dunia karena 30 negara lebih telah merilis albumnya.

Dalam 15 tahunnya berkarya, banyak cerita yang Anggun kenang dan ungkapkan kepada Liputan6.com saat setelah menjuri di Indonesia's Got Talent. Ia menuturkan album pertamanya tersebut mengantarnya menuju kesuksesan.

"Saya sangat bangga dengan album itu, karena membukakan pintu dunia untuk saya kemana-mana. Banyak kesan yang saya kenang seperti membuat lagu di rumahnya Brian Adams contohnya," tutur Anggun saat ditemui di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Pusat, Minggu (25/5/2014).

"Bukan hanya itu, masih terngiang diingatan saya berduet dengan Peter Gabriel. Lalu juga nyanyi di Festival Musik Perempuan yang paling penting di Amerika waktu itu namanya Lilith Fair, sayang sekarang udah nggak ada. Emm apalagi ya, oiya saya juga pernah makan sepiring berdua dengan Queen Latifah," kenangnya.

Lilith Fair yang pernah diikutinya pun membuat Anggun sangat mengenang festival itu karena melibatkan banyak perempuan di sana untuk menyelenggarakan sebuah acara. "Sesama musisi sesama artis perempuan, waktu disana itu rodishnya perempuan, teknisinya juga banyak perempuan, bahkan penontonnya pun banyak lesbiannya hehehe," ungkap Anggun seraya tertawa.

Anggun juga menceritakan kekagumannya atas antusias yang ditunjukan penonton pada suatu pertunjukan musik di sana. Menurutnya, penonton di sana datang dengan rasa keingintahuan yang sangat tinggi.

"Mereka datang bukan hanya untuk Sarah McLachlan dan Queen Latifah, tapi juga untuk aku yang saat itu tidak terkenal di Amerika, karena albumnya pun baru rilis disana. Mereka datang untuk dihibur dan untuk mendengar musik baru, salut!" tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini