Sukses

Album Baru Coldplay Dirilis Bareng Oasis

Telah lama ditunggu fans, Coldplay akhirnya merilis album baru bertajuk Ghost Stories.

Liputan6.com, London Telah lama ditunggu fans, Coldplay akhirnya merilis album baru bertajuk Ghost Stories. Peluncurannya di Inggris yang tepat pada 19 Mei 2014 kemarin, bertepatan dengan judul-judul album baru lainnya.

Tak hanya bertepatan dengan beberapa album baru, jadwal peluncuran Ghost Stories juga berbarengan dengan rilis ulang album Oasis bertajuk Definitely Maybe yang aslinya dipasarkan pertama kali pada 30 Agustus 1994.

Dilansir dari NME, Senin (19/5/2014), perilisan ulang debut album Oasis itu sekaligus merayakan 20 tahun perilisannya. Setelah itu, Oasis juga akan merilis ulang album What's The Story (Morning Glory)? dan Be Here Now pada tahun ini.

Di dalam rilis ulang albumnya, Oasis juga menyuguhkan bonus tambahan seperti rekaman langka dan karya yang belum diperdengarkan, serta beberapa demo. Diketahui, ini menjadi program Oasis yang diberi tema Chasing the Sun.

Ghost Stories sendiri menjadi album keenam Coldplay yang menjadi pertama kalinya bagi vokalis Chris Martin berpisah dari istrinya, Gwyneth Paltrow. Lagu hits yang menjadi andalan mereka adalah Magic dan A Sky Full Of Stars.

Coldplay mengerjakan Ghost Stories bersama produser Paul Epworth untuk pertama kalinya sembari menghabiskan waktu di studio bersama musisi kolaborasi yang biasanya, yaitu Jon Hopkins, Rik Simpson, dan Dan Green.

Paul Epworth sendiri memproduseri album tersukses Adele, 21 dan juga pernah bekerjasama dengan musisi ternama seperti Paul McCartney, Friendly Fires, Bruno Mars, dan Florence+The Machine.

Selain rilis ulang album Oasis, Ghost Stories juga dirilis bertepatan dengan album baru Kate Tempest, Conor Oberst, Thumpers, Afrojack, Archie Bronson Outfit, Cherry Ghost, The So So Glos, dan The Roots.(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.