Sukses

Boyband Exile Tambah Personel Menjadi 19 Orang

Telah terpilih lima orang baru yang bakal menambah jumlah personel grup J-Pop Exile menjadi 19 orang.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Boyband senior Jepang Exile belakangan ini membuka audisi untuk mencari personel baru. Grup yang anggota awalnya berjumlah 14 orang ini, baru saja menyelesaikan proses akhir pemilihan tersebut pada 27 April 2014 yang diadakan di Nippon Budokan.

Dilansir dari Daily Sports melalui Tokyo Hive, dari sekitar 2000 orang pendaftar, telah terpilih lima orang baru yang bakal menambah jumlah personel Exile menjadi 19 orang. Dua nama yang terakhir masuk adalah Alan Shirahama (20) dan Mendy Sekiguchi (23) dari grup 'saudara' termuda Exile, GENERATIONS from EXILE TRIBE.

Selain Alan dan Mendy, turut bergabung juga Takanori Iwata (25) dari Sandaime J Soul Brothers, Taiki Sato yang menjadi member pendukung di GENERATIONS sejak usia 16, dan Sekai Yamamoto, yang pernah terlibat dalam produksi Lion King garapan Gekidan Shiki.

Dipilihnya lima member baru tersebut, tak lepas dari Hiro (44) selaku pemimpin grup sekaligus juri audisi tersebut. Bibit-bibit baru Exile yang ditunjuk, bakal beraksi dengan para senior sembari menggarap single baru setelah No Limit (2013) dan album baru setelah Exile Japan/Solo (2012).

Para personel baru yang dipilih, langsung tampil bersama para senior untuk membawakan single baru Exile bertajuk Choo Choo Train yang akan rilis pada Juli 2014. Mereka juga bakal menggelar tur solo bertajuk Amazing World pada 2015 mendatang.

Sayangnya, Hiro kini tidak akan lagi menjadi pemimpin karena sudah menyatakan diri pensiun sebagai performer. Hiro menjadi member kedua yang menyatakan diri tidak aktif di Exile setelah keluarnya Shun dari grup pada 2006 lalu.

Berawal dengan nama J Soul Brothers pada 1999, setiap personel dalam boyband ini mendapat jatah posisinya masing-masing, yaitu sebagai khusus performer (pemain/penari), khusus penyanyi, dan performer sekaligus penyanyi.

Exile terbentuk berkat Hiro yang aslinya berada di grup bernama Zoo dan keluar pada 1995. Setelah keluar dari Zoo, ia melanjutkan eksistensinya di dunia musik saat grup J Soul Brothers terbentuk.

J Soul Brothers berganti nama menjadi Exile pada 2001 dengan Atsushi dan Shun menjadi vokalis utama di Exile. Atsushi sendiri adalah fans berat grup Boyz II Men. Exile melakukan rekaman dengan label Rhythm Zone yang berada di bawah bendera Avex Group. Uniknya, Avex memiliki presiden bernama Max Matsuura yang dulunya satu sekolah dengan Hiro.

Single pertama Exile diberi judul Your Eyes Only: Aimai na Boku no Katachi. Sedangkan untuk album pertama diberi judul Our Style yang rilis pada 2002. Album-album seperti Asia (2006) dan Exile Evolution (2007), berhasil meraih masing-masing 2 dan 3 platinum. Kemudian, album-album seperti Exile Love (2007), Aisubeki Mirai E (2009) dan Negai no Tour (2011) terjual lebih dari 1 juta kopi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.