Sukses

Mantan Morning Musume Buat Blog, Vokalis B'z Siapkan Album Baru

Kabar istimewa dari dunia musik Jepang baru saja disampaikan oleh Hitomi Yoshizawa dan Koshi Inaba.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Dua buah kabar istimewa dari dunia musik Jepang baru saja disampaikan oleh masing-masing artis yang tergolong senior. Kabar tersebut datang dari mantan idol group Morning Musume, Hitomi Yoshizawa dan vokalis B'z, Koshi Inaba.

Hitomi baru saja membuka blog pribadi miliknya sejak 12 April 2014, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-29. Sebuah tulisan yang berisi harapan dan kebahagiaan wanita muda itu pun ditorehkan olehnya.

"Saya memulai sebuah blog!! Sudah empat tahun sejak saya diberitahu oleh orang-orang kalau saya tidak cocok membuka blog... Tapi sekarang saya sudah 29 tahun, saya memutuskan untuk memulai sebuah blog yang selalu saya inginkan," ketiknya.

Hingga kini, Hitomi terus memperbaharui blog baru itu dengan banyak postingan langsung darinya. Tanggapan dari fans pun sangat banyak dan beragam komentar serta ucapan selamat ulang tahun dikirimkan kepadanya.

Kabar dari Koshi Inaba tak kalah serunya. Vokalis duo rock popular B'z itu, berencana untuk merilis album solonya kembali setelah empat tahun lamanya berjudul Singing Bird pada 21 Mei 2014 mendatang.

Album baru Koshi itu, jumlahnya terdiri dari 12 lagu dengan bonus DVD khusus pada edisi terbatas yang di dalamnya berisi video Oh My Love, Nensho, Nakinagara, dan Stay Free.

Hitomi Yoshizawa bergabung dengan Morning Musume sejak 2000 hingga 2007. Pada 2010, ia bergabung dengan proyek Dream Morning Musume bersama mantan Morning Musume yang lain. Hitomi dan Rika Ishikawa juga sempat membentuk unit pop Jepang bernama Abcho pada Mei 2012.

Koshi Inaba yang masih aktif bersama gitaris Tak Matsumoto dalam grup B'z, memulai solo kariernya sejak 1997 dengan merilis album debut bertajuk Magma. Ia melanjutkannya dengan beberapa judul susulan seperti Shian (2002), Peace of Mind (2004), dan Hadou (2010). Koshi juga sempat berkolaborasi dengan dua gitaris top dunia, yaitu Steve Vai dan Slash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini