Sukses

Inul Daratista Ogah Sandang Gelar Ratu Dangdut

Inul Daratista tak mau menyandang gelar Ratu Dangdut yang akan disematkan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi yang khas dengan goyang ngeborInul Daratista sering dipanggil Ibu Ratu di ajang pencarian bakat dangdut D' Academy Indosiar. Selama ini tampaknya Inul tidak keberatan dengan panggilan itu. Lantas, apakah panggilan itu berarti menyebut Inul sebagai ratu dangdut?

"Itu bukan sesuatu yang serius dan bukan ratu dangdut maksudnya. Saya tegaskan saya nggak mau dibilang menyaingi raja atau ratu dangdut. Itu hanya leluconsaja, biasa kan suka eksis sendiri," kata Inul ketika ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2014).

Wanita 35 tahun tersebut juga menegaskan bahwa panggilan Ibu Ratu itu hanya kebiasaan yang terbawa dari rumah. Asisten Inul yang memanggilnya dengan sebutan itu, lalu beberapa orang dan akhirnya warga D' Academy.

"Itu awalnya panggilan di rumah, terus kebawa. Kaya Si Rawit Iis Dahlia karena mungkin kritikannya dianggap pedas. Kalau saya mungkin karena pembawaannya saja, ala-ala sok cantik dan bijaksana begitu. Buat lucu-lucuan, D' Terong juga misalnya, karena mukanya kaya terong-terong, nama-nama nyeleneh saja," jelas pelantun Kocok-kocok ini.

Menurut Inul siapa yang pantas menyandang gelar itu sekarang ini? "Raja Dangdut kan Bang Haji, kalau Ratu Dangdut ya Umi Elvi Sulkaesih. Soalnya kalau sudah jadi legenda ya akan begitu seterusnya. Daripada rancu dan bermasalah. Saya juga kurang setuju dengan sebutan ratu atau raja dangdut untuk penyanyi saat ini karena legenda dangdut masih ada," paparnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.