Sukses

Tika Ramlan Tak Setuju Ada Pesawat Presiden

Menurut Tika, presiden tak terlalu membutuhkan pesawat kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Republik Indonesia resmi mendatangkan pesawat khusus bagi Presiden dengan harga fantastis yang mendekati Rp 1 TrilIun. Pro kontra pun berdatangan terkait keputusan pemerintah membeli pesawat buatan Amerika Serikat itu.

Protes keras soal pembelian pesawat kepresidenan juga dilayangkan oleh Tika Ramlan, mantan personel duo T2 yang kini eksis bersolo karier. Menurutnya, pemerintah dinilai menghamburkan banyak uang untuk membeli pesawat itu.

"Menurut aku buat apa ya (beli pesawat kepresidenan). Kalau nantinya kepakai sama next presiden sih nggak apa-apa ya. Tapi kalau dipakai sendiri buat apa," kritik Tika saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/4/2014).

Tika merasa jika presiden tak terlalu membutuhkan pesawat kepresidenan yang menyedot anggaran cukup besar. Di satu sisi, masyarakat juga masih harus mendapat bantuan dan perhatian dari pemerintah dengan uang hasil pembelian pesawat itu.

"Lebih baik uangnya dikasih untuk rakyat kecil dari pada untuk beli pesawat. Lebih berguna. Kali aja dengan begitu Pak SBY bisa kepilih lagi," saran Tika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini