Sukses

Ini Tempat UGB Simpan Miliaran Rupiah Milik Para Pasien

Hafidz, salah seorang karyawan Ustad Guntur Bumi membeberkan kemana larinya uang para pasien selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Guntur Bumi (UGB) dikabarkan menghimpun banyak dana dari para pasien yang berobat ke padepokannya. Selama bertahun-tahun buka balai pengobatan, uang yang diraup UGB cukup banyak, konon menembus angka miliaran rupiah.

Hafidz, salah seorang karyawan UGB  membeberkan kemana larinya uang para pasien tersebut. Tidak dibelikan perhiasan ataupun benda mewah, uang yang dihimpun dari pasien itu kini berubah bentuk menjadi pesantren Asshidiqiyah 7 yang terletak di Cijeruk, Bogor.

"Ke pesantren uangnya. Pesantren di Cijeruk itu hasil dari jamaah UGB," kata Hafidz di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014). Keberadaan Hafidz di sana guna melaporkan Yunita, mantan karyawan UGB yang dianggap memfitnah suami Puput Melati tersebut.

"Saya ke sini karena kasihan, UGB sudah terpojok dalam kasus ini. Saya beranikan diri untuk tampil ke media. Padahal UGB baik dalam kesehariannya. Saya sering ikut beliau dan keluarga, dia ramah dengan yang lain," lanjut Hafidz.

Sementara pesantren Asshidiqiyah 7 milik UGB memang belum lama berdiri. Tahun lalu, UGB sempat mengajak awak media berkunjung ke tempat para santri belajar. Selain menjadi wadah menuntut agama Islam, UGB juga menjadikan pesantren ini sebagai sentra ekonomi dengan beternak sapi, kambing hingga ikan.

Selain itu, pesantren milik UGB ini juga sempat heboh dengan ditemukannya batangan pohon raksasa di bawah tanah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini