Sukses

Chiwetel Ejiofor Raih Aktor Terbaik dalam Irish Academy Awards

Bintang 12 Years A Slave, Chiwetel Ejiofor berhasil meraih penghargaan IFTA dalam perannya di film tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Aktor yang bermain dalam film 12 Years A Slave, Chiwetel Ejiofor berhasil meraih piala sebagai aktor internasional terbaik dalam ajang penghargaan Irish Film and Television Awards (IFTA) ke-11. Perhelatan akbar tersebut berlangsung di Dublin pada 5 April lalu.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Chiwetel Ejiofor mengalahkan Leonardo DiCaprio, Michael Douglas, dan Matthew McConaughey yang juga sebagai saingannya dalam nominasi tersebut.

Chiwetel Ejiofor juga dikabarkan akan menjadi tokoh jahat dalam film terbaru James Bond. Aktor berusia 36 tahun tersebut akan menjadi musuh Daniel Craig dan segera melakukan syuting.

Tak hanya Chiwetel Ejiofor, bintang dalam film Philomena, Judi Dench memenangkan kategori aktris internasional terbaik. Film Philomena juga menjadi film internasional terbaik mengalahkan 12 Years A Slave, Gravity, dan The Wolf of Wall Street.

Penghargaan IFTA tersebut untuk memberikan dedikasi tertinggi bagi insan berbakat dalam bidang perfilman dan televisi selama dua belas bulan. Seluruh kategori IFTA telah didata dan ditentukan oleh anggota IFTA bersama juri yang ahli dalam bidangnya dari seluruh dunia.

Aine Moriarty, pemimpin IFTA mengatakan ajang penghargaan ini dinilai dari beberapa aspek. "Malam yang hebat untuk merayakan Irlandia film dan televisi industri yang terus menjadi pukulan dari segi nilai produksinya, kreativitas, dan hiburan," ujarnya seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Selasa (8/4/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.