Sukses

Gunting Kuku, Ritual Ayu Dewi Sebelum Nyoblos

Ada kebiasaan unik yang dilakukan Ayu Dewi sebelum melangkahkan kaki ke tempat pemungutan suara atau TPS.

Liputan6.com, Jakarta Pemilu legislatif 2014 yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/4/2014) juga akan dimanfaatkan presenter kocak Ayu Dewi untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara. Namun sebelum sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS), ada beberapa ritual yang harus dilakukan ibu satu anak ini. Apa itu?

"Kalau mau nyoblos, saya harus gunting kuku dulu," ucap Ayu saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (8/4/2014).

Menggunting kuku dilakukan Ayu untuk menjaga agar tinta yang menempel di jarinya bisa cepat hilang. Sebab, istri bintang film Pengantin Sunat ini menginginkan jari jemarinya bersih dari goresan tinta pemilu.

"Saya gunting kuku biar pas kena tinta nggak lama hilangnya," jelas Ayu.

Hal lain yang tak kalah penting, adalah ritual pergi ke TPS ditemani oleh suami tercinta Regi Datau. Bagi Ayu, menampilkan kemesraan di dalam dan di luar rumah merupakan ritual wajib yang harus dilakukannya.

"Yang pasti harus dianterin suami (ke TPS) biar romantis," ujar Ayu sembari tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini