Sukses

Attack on Titan Dijadikan 2 Film Animasi

Seluruh episode anime Attack on Titan bakal dirangkum menjadi dua film animasi.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Penayangan anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) yang dimulai sejak 2013 lalu di salah satu stasiun televisi Jepang, akhirnya membuahkan proyek baru. Seluruh episode yang sudah mengudara selama setahun itu, bakal dirangkum menjadi dua judul film animasi.

Hal itu diungkapkan langsung melalui situs resmi Attack on Titan pada beberapa waktu lalu. Rencananya, film pertama akan diberi judul Shingeki no Kyojin Zenpen ~Guren no Yumiya~ (Attack on Titan Part I: Crimson Bow and Arrow) dan film kedua diberi judul Shingeki no Kyojin Kohen ~Jiyu no Tsubasa~ (Attack on Titan Part II: Wings of Freedom).

Film pertamanya dijadwalkan untuk rilis pada musim dingin tahun ini, sedangkan film keduanya akan dibuka pada 2015 mendatang. Judul film tersebut diambil dari lagu-lagu yang dibawakan oleh Linked Horizon sebagai tema pembuka anime televisinya.

Dilansir dari Anime News Network, seluruh pengisi suara utama di televisi kembali untuk film ini. Mereka adalah Yuuki Kaji (Eren Jaeger), Yui Ishikawa (Mikasa Ackerman), dan Marina Inoue (Armin Arlelt). Diketahui, film pertama merupakan rangkuman episode 1 hingga 13 dan film kedua merupakan kumpulan episode 14 hingga 25.

Kisah Attack on Titan mengambil tema pertarungan antara manusia melawan raksasa. Di dalam ceritanya, kaum raksasa mendominasi dunia hingga membuat manusia terpojok dan membangun tembok tinggi supaya tak bisa dimasuki rombongan makhluk mengerikan itu.

Versi layar lebar Attack on Titan sedang dipersiapkan oleh para sineas ternama Jepang bersama pengarang manganya, Hajime Isayama. Aktor Haruma Miura turut terlibat dalam proses pembuatan film yang dilakukan di Pulau Hashima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.