Sukses

Captain America: The Winter Soldier, Aksi Superhero Paling Seru

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Lama ditunggu oleh para fans, akhirnya Captain America: The Winter Soldier tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Mengambil waktu dua tahun setelah kejadian dalam The Avengers, film arahan Anthony dan Joe Russo ini, menampilkan aksi yang lebih seru ketimbang film-film Marvel lainnya.

Sekuel Captain America: The First Avenger ini, kembali mengetengahkan Steve Rogers alias Captain America yang bernaung di bawah organisasi S.H.I.E.L.D. setelah ia bertarung melawan rombongan Chitauri di kota New York dalam The Avengers bersama rekan-rekan superhero lainnya.

Captain America pun lalu berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi S.H.I.E.L.D. dari berbagai ancaman dengan kembali bekerja bersama Black Widow di bawah kendali Nick Fury. Ia pun lalu menjalankan operasi yang membuatnya ragu dengan bersihnya organisasi tersebut.

Selain berkenalan dengan 'pilot' bernama Sam Wilson, Captain America juga dipertemukan dengan agen Brock Rumlow dan salah satu petinggi organisasi bernama Alexander Pierce. Dari situlah, ia dihadapkan pada situasi yang sangat sulit dan berbahaya. Ditambah lagi, ia mendapat halangan dari sosok android Winter Soldier yang sangat familiar baginya.

Beragam rintangan pun dilalui Captain America bersama rekan-rekannya saat mereka harus menyelamatkan warga sipil dari serangan organisasi jahat yang memanfaatkan fasilitas milik S.H.I.E.L.D. Ia juga akhirnya mengetahui identitas Winter Soldier. Kekompakan yang dijalin oleh sang superhero dengan rekan-rekannya juga berhasil membongkar akar masalah yang nyaris menewaskan banyak warga Amerika Serikat.

Secara keseluruhan, Captain America: The Winter Soldier bisa sangat memuaskan para fans komik Marvel. Bahkan, jika dibandingkan dengan Iron Man 3 dan Thor: The Dark World, film ini bisa dibilang lebih unggul dalam hal menampilkan berbagai adegan laga.

Jika dibandingkan dengan Captain America: The First Avenger, terdapat perbedaan yang sangat jauh, mengingat film pertamanya itu hanya mengupas masa lalu sang pahlawan. Hal yang bertele-tele dan membosankan dalam The Avengers pun dibuang jauh-jauh di film ini.

Ketika tim Liputan6.com mencoba bertanya kepada beberapa penonton saat Press Screening di Plaza Senayan pada Selasa (1/4/2014) lalu digelar, mereka mengungkapkan kepuasannya dengan menganggap film kedua Captain America ini memiliki kekuatan lebih baik dalam hal efek dan pertarungan.

Alhasil, Captain America: The Winter Soldier sangat layak menjadi tontonan di kala masyarakat Indonesia saat ini sedang memuji-muji penayangan The Raid 2: Berandal. Jika dibandingkan dengan film laga arahan Gareth Evans tersebut, Captain America: The Winter Soldier juga memiliki porsi action yang sangat banyak dan seru untuk disaksikan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS