Sukses

Banyak Masalah, Ustad Guntur Bumi Disarankan Ganti Nama

Nama UGB dianggap sebagai hal yang kurang baik bagi peramal Mama Rossa.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ustad Guntur Bumi (UGB) dipakai Susilo Wibowo sebagai nama bekennya dalam dunia hiburan dan dakwah. Dengan embel-embel ustad di depan, membuatnya dipercaya sebagai sosok yang agamis. Ditambah lagi, Guntur Bumi yang menyiratkan suatu hal yang besar.

Namun rupanya, nama UGB dianggap sebagai hal yang kurang baik bagi peramal, Mama Rossa. Bahkan, suami Puput Melati itu disarankan untuk mengubah nama UGB yang kepalang tenar.

"Nama itu sebaiknya tidak dipergunakan. Kalau kata orang Jawa, keberatan nama," kata Mama Rossa ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (27/3/2014).

Menurut sahabat almarhum Mama Lauren itu UGB lebih baik memakai nama lahirnya saja. Jika tidak, nama UGB yang sejak dulu digunakannya bakal menjadi bumerang tersendiri untuknya.

"Nama UGB sebaiknya dicabut, baiknya pakai nama sendiri, Guntur Bumi seperti memaksakan kehendaknya. Hasilnya kan bisa dilihat, banyak masalah. Itu bisa jadi bumerang untuknya," imbaunya.

Namun sepertinya pengubahan nama itu tidak akan mudah. Apalagi UGB terlanjur tenar dengan nama bekennya itu. "Dia terlalu merasa punya nama Ustad Guntur Bumi. Dia harus menerima dulu merefleksi diri lebih dalam. Jangan menolak, harus menerima. Saya bukan menghakimi tapi saya menyarankan, karena dia punya aura yang baik sebenarnya," tutup Mama Rossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.