Sukses

Bikin Film Baru, Hanung Bramantyo Gandeng Istri dan Adik Ipar

Membuat film dari rumah produksinya sendiri, Hanung Bramantyo mengaku baru kali ini mengajak adik iparnya untuk bermain di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang sutradara, Hanung Bramantyo selalu mencari cara untuk menelurkan karya yang baik dan berkualitas. Kini, ia membidik permasalahan seputar hijab sebagai tema film terbarunya.

Berbeda dengan film-filmnya yang banyak disponsori rumah produksi berskala besar, Hanung justru menggarap film tersebut lewat Dapur Film Production, rumah produksi yang dikelolanya sendiri.

"Saya memang ingin membuat film produksi sendiri, nggak terikat PH (production house) besar. Mencoba mandiri, label Dapur Film kan perusahaan keluarga," ucap Hanung saat ditemui di Regal Cafe, Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (27/3/2014).

Karena dikelola bersama keluarga, praktis Hanung juga dibantu oleh orang-orang terdekatnya dalam menggarap film tersebut. Diantaranya, Zaskia Mecca, istri Hanung dan adik iparnya, Haykal Kamil.

"Haykal kebetulan baru lulus, adopsi yang bagus untuk bisnis. Pengalaman pertama ajak Haykal bikin film tapi bukan pertama kali dia ada kontribusi di film saya," papar Hanung.

Hanung kembali menjelaskan, kalau dirinya sudah melakukan riset tentang problematika hijab selama dua tahun lamanya.

"Saya sudah godok ide soal hijab dua sampai tiga tahun lalu, bareng Zaskia dirikan butik. Fashion design dari Zaskia. Paling penting idenya soal kenapa Allah anjurkan perempuan untuk berhijab. Bukan hanya sekedar perintah agama. Ada kisah cinta, persahabatan, intrik dan konflik," ungkap Hanung yang menyebut film terbarunya itu akan dirilis pada Januari 2015. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini