Sukses

Anime Basket Slam Dunk Rilis Edisi Blu-ray

Edisi Blu-ray dari anime Slam Dunk akan diluncurkan sebanyak lima volume.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Baru-baru ini, kisah Slam Dunk karya Takehiko Inoue merayakan ulang tahun anime yang ke-20. Melengkapi momen spesial tersebut, pihak Toei Animation pun merilis versi Blu-ray Slam Dunk untuk pertama kalinya.

Anime yang diadaptasi manga terbitan 1990 hingga 1996 itu, mengudara di TV Asahi sejak Oktober 1993 hingga Maret 1996. Anime Slam Dunk tergolong memiliki rating tinggi di Jepang, yaitu 14,3%.

Versi manga Slam Dunk berakhir pada 1996 dan telah dirilis sebanyak 31 jilid komik. Pertama kali, manga ini muncul di majalah Weekly Shonen Jump. Rangkuman cerita sebanyak 21 volume juga pernah dirilis.

Edisi Blu-ray Slam Dunk akan diluncurkan sebanyak lima volume. Kabarnya, pihak penerbit menjualnya lebih dari satu versi. Versi terbatas Blu-ray menyertakan collector's box yang dijadikan bonus beserta buklet.

Perilisan Blu-ray Slam Dunk akan dimulai sejak 11 Juli 2014 hingga 13 Maret 2015. Volume pertama terdiri dari 21 episode yang turut dimasukkan cerita spesial. Sedangkan sisanya hanya terdiri dari 19 episode namun tak menutup kemungkinan ada bonus tayangan lain di dalamnya.

Pada 1995, Slam Dunk meraih penghargaan Shogakukan Manga Award ke-40. Penjualan manga olahraga basket ini sudah mencapai 120 juta kopi hingga 2013. Hal itu menjadikannya sebagai judul terlaris kelima di Weekly Shonen Jump.

Takehiko Inoue pernah mendapat penghargaan khusus karena telah memajukan olahraga basket di Jepang berkat manga ini. Slam Dunk juga menjadi salah satu manga favorit pembaca untuk diadaptasi ke layar lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.