Sukses

Korban Pelecehan Ustad Guntur Bumi Melapor ke Komnas Perempuan

Setelah melaporkan UGB ke Polisi dengan tuduhan pelecehan seksual, Nenden melaporkan UBG ke Komnas Perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melaporkan Ustad Guntur Bumi (UGB) ke Polda Metro Jaya, Nenden Aristia yang mengaku mendapatkan pelecehan dari UGB kini melapor ke Komisi Nasional Perempuan.

Nenden mendatangi Kantor Komnas Perempuan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/3/2014) didampingi ibunya, Eka Ratna beserta pengacara, Ferry Juan.

"Kami di sini melaporkan kejadian dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh UGB," kata Nenden saat ditemui di kantor Komnas Perempuan.

Laporan Nenden diterima baik oleh Komnas Perempuan. Mereka juga siap memantau perkembangan kasus yang dialami oleh Nenden tahun 2011 silam saat berobat ke UGB.

"Komnas siap mendukung kami, terutama di dalam jalannya proses hukum putusan ini. Apabila ada bantuan, mereka siap bantu. Mereka akan pantau proses perkara ini," ujar Nenden.

Nenden mengadukan kasusnya ini ke Komnas Perempuan agar tidak ada lagi wanita lain yang menjadi korban UGB. Seperti diketahui, Nenden adalah pasien korban UGB yang  berobat untuk mengobati penyakit kram di bagian pahanya pada 2011 silam.

Namun menurut pengakuannya, Nenden malah mendapakan tindakan tidak wajar karena UGB melakukan tindakan tidak senonoh dengan memegang kemaluannya. Padahal, Nenden mencoba mengobati penyakit di bagian pahanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini