Sukses

Wika Salim Hampir Tertipu Ustad Guntur Bumi

Ustad Guntur Bumi mengatakan kalau Wika Salim diguna-guna orang jahat. UGB pun meminta Wika berobat ke tempatnya.

Liputan6.com, Jakarta Jauh sebelum heboh praktik pengobatan Ustad Guntur Bumi (UGB), pedangdut Wika Salim mengaku sempat dirayu UGB untuk berobat ke tempatnya. Beruntung, Wika tak terbujuk rayu UGB dan tak mengidahkan permintaan UGB agar Wika mendatangi tempat praktek pengobatannya.

Dikatakan Wika, pertemuannya dengan UGB terjadi sekitar 2012. Saat itu Wika tengah diundang oleh sebuah tayangan infotainmen untuk menghadiri sebuah acara amal. Selain Wika, di acara tersebut juga hadir Ustad Guntur Bumi dan artis lainnya seperti Meggy Diaz.

"Saat pertemuan itu, dia (UGB) minta pin BB saya. Beliau kemudian minta foto wajah saya," kata Wika, saat dihubungi via telpon, Kamis (20/3/2014).

Setelah Wika memberikan foto wajahnya, suami Puput Melati itu mengatakan kalau ada yang tidak beres dengan wajah Wika. "Dia bilang, 'ada sesuatu sama wajah kamum, ada yang menutup aura kamu.' Saya awalnya nggak percaya," sambung Wika.

Tak berhenti sampai di situ, melalui sambungan telpon UGB pun merayu Wika untuk mendatangi tempat pengobatannya yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Dia telpon jam 2 pagi. Terus dia baca-baca, suruh ambil air di gelas. Airnya diminum sama dicuci ke muka. Terus saya disuruh ke sana (tempat pengobatan UGB), katanya mau dicuci, diobatain. Dia bilang, 'itu bahaya, ilmu jahat. Kasihan kamu, auranya ditutup.' Awalnya agak takut juga sih," lanjut Wika

Beruntung Wika tak mau langsung menuruti saran UGB. Pedangdut yang sempat bermain di sinetron Mak Ijah Pengen ke Mekkah itu meminta pendapat keluarga, saudara dan kekasihnya.

"Orangtua bilang nggak usah didengarkan. Saudara saya juga bilang nggak ada kayak gitu (ditutup aura). Apalagi pacar, dia sama sekali nggak percaya hal-hal yang kayak begitu," beber pelantun Pacar Mana Pacar ini.

Selain nasehat dari orangtua, Wika juga mendengar dari beberapa sahabatnya bahwa banyak pasien yang dikecawakan oleh pengobatan UGB.

"Teman-teman banyak yang bilang, 'itu bohong'. Makanya pas kejadian pengobatan UGB kemarin ramai, aku merasa beruntung banget. Alhamdulillah aku nggak tertipu," ujar Wika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini