Sukses

Film Animasi 3D Stand By Me Doraemon Rilis Teaser Tambahan

Stand By Me Doraemon yang dibuat dengan teknik gambar animasi 3D CG, baru saja merilis teaser terbarunya.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Stand By Me Doraemon yang bakal menjadi judul perdana film Doraemon dengan teknik gambar animasi 3D CG, baru saja merilis teaser alias cuplikan trailer terbarunya pada akhir pekan lalu. Teaser ini menyusul trailernya yang rilis akhir 2013 lalu.

Melalui sebuah narasi, terdapat pernyataan di dalam teaser bahwa film ini bakal menjadi cerita Doraemon yang pertama dan terakhir. Terdapat dialog dari sang robot kucing itu kepada sahabatnya, Nobita yang mengisyaratkan Doraemon tidak bisa tinggal di era Nobita berada.

Sebuah slogan untuk film ini turut ditorehkan sebagai petunjuk sasaran utama penontonnya. Kalimat tersebut berisi, "Kepada semua orang yang pernah mengalami masa kecil".

Proses pembuatan animasi 3 dimensi ini dilakukan setelah rekaman suara dilaksanakan. Gerakan animasinya dibuat menyesuaikan suara yang sudah direkam, suatu teknik yang tidak biasa dilakukan oleh para animator lain. Objek yang menjadi latar belakang di dalam film pun mengambil benda-benda atau tempat-tempat sungguhan.

Rencananya, film ini bakal rilis di Jepang pada 8 Agustus 2014 mendatang. Takashi Yamazaki (Returner, Space Battleship Yamato) dan Ryuichi Yagi (Moyashimon 3D) menjadi sutradara film layar lebar ke-36 Doraemon ini.

Sambil menunggu Stand By Me Doraemon, film anime 2 dimensi terbaru berjudul Eiga Doraemon Shin Nobita no Daimakyo ~Peko to 5-nin no Tankentai~ sudah tayang perdana di Jepang pada 8 Maret 2014.

Baca juga:

Doraemon Difilmkan Pertama Kali dalam Format 3 Dimensi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini