Sukses

Rp 200 ribu Modal Awal Aty D'Academy

Nur Aty hanya bermodalkan uang Rp 200 ribu untuk mengikuti audisi D'Academy di Makassar.

Liputan6.com, Jakarta Nur Aty, finalis D'Academy asal Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan tidak pernah menyangka dirinya bisa berada di panggung D'Academy Indosiar. Aty --sapaan akrabnya-- mengikuti audisi D'Academy di Makassar hanya bermodalkan Rp 200 ribu. Aty mengaku uang tersebut tidak cukup untuk ongkos.

"Saya kan tinggal di Kepulauan Selayar lumayan jauh dari Makassar. Jadi, kalau mau ke Makassar harus nyebrang dulu naik kapal. Rp 200 ribu saja itu tidak cukup buat ongkos," ujar Aty, saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (9/3/2014).

Beruntung, perempuan kelahiran Desember 27 tahun silam mempunyai keluarga di Makassar yang membantu keperluannya selama ikut audisi D'Academy. Saat audisi, Aty diminta menyanyikan beberapa lagu dangdut yang sudah populer, diantaranya Mimpi Terindah dan Laksamana Raja di Laut.

Aty mengaku sangat bangga dengan dirinya karena bisa sampai ke tahap Konser Final D'Academy di Jakarta. "Saya sangat bangga. Dari ribuan orang yang ikut saya terpilih menjadi 25 besar finalis," tutur Aty.

Aty D'Academy akan tampil di Konser Final D'Academy, malam ini, Senin (10/3/2014) membawakan lagu dari Rita Sugiarto, salah satu juri D'Academy. Namun, Aty enggan menyebutkan judul lagunya. Lagu yang akan dibawakannya nanti merupakan tantangan dari para kru D'Academy. (fan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini