Sukses

Selasa, MUI Akan Tetapkan Hasil Pemeriksaan Ustad Guntur Bumi

MUI akan memberikan hasil pemeriksaan terhadap tempat praktek Ustad Guntur Bumi pada Selasa (11/3/2014).

Liputan6.com, Jakarta Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menetapkan hasil pemeriksaan terhadap praktek pengobatan Ustad Guntur Bumi (UGB).
Hasil pemeriksaat itu didapat setelah memanggil Ustad Guntur Bumi (UGB) kekantor MUI untuk diperiksa dan mendatangi langsung tempat praktek pengobatannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Setelah kamii menghimpun berupa data-data, baik yang sifatnya dari panggilan langsung, secara diam-diam, bertanya kepada sekitar dan masyarakat, bahwa minggu-minggu ini kami akan beritahu seperti apa hasilnya," kata  KH. Cholil Nafis, Wakil Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, saat dihubungi via telepon, Senin (10/3/2014).

Selasa (11/3/2014), jadi hari yang tepat bagi MUI untuk memberikan keputusan atas pengobatan yang dijalani oleh suami Puput Melati Itu. "Selasa keputusannya," jawab Cholil singkat.

Di hari yang sama saat menetapkan hasil pemeriksaannya, MUI juga akan memanggil Ustad Guntur Bumi ke kantor MUI di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kita Selasa akan simpulkan seperti apa dan langkah-langkahnya seperti apa. Nanti ada rencana juga untuk UGB kami panggil kembali," jelasnya.

Seperti diketahui UGB dilaporkan oleh salah seorang pasiennya Hans Suta, ke MUI karena di anggap melakukan praktek perdukunan dalam pengobatannya. Apalagi, dalam pengobatannya mantan suami Puput Melati menggunakan ular untuk alat penyembuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.