Sukses

Piano The Beatles Penghasil Lagu Yesterday Dilelang

Tersiar kabar bahwa piano yang pernah dimainkan John Lennon dan Paul McCartney saat mengerjakan proses syuting film Help! akan dilelang.

Liputan6.com, Liverpool, Inggris Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa piano yang pernah dimainkan oleh John Lennon dan Paul McCartney saat mengerjakan proses pembuatan lagu dan syuting film Help! akan dimasukkan ke dalam pelelangan.

Saat itu, keduanya menggunakan piano Bechstein Concert Grand 1907 untuk menciptakan lagu tersebut yang dibuat untuk filmnya pada 1965.

Dilansir dari BBC, piano tersebut dijual oleh sutradara film Richard Lester yang membelinya pada akhir 1960an dari studio film Twickenham dan sudah digunakan dalam puluhan film sejak era 1930an.

Sang sutradara juga menyatakan bahwa alat musiknya itu turut digunakan oleh Paul McCartney untuk menciptakan lagu Yesterday. Kabarnya, piano tersebut diberi harga 50 ribu pound oleh Pelelangan Omega dan akan dijual pada 20 Maret 2014 di Liverpool.

Paul McCartney menjadi salah satu personel The Beatles yang masih hidup sekaligus tetap produktif sebagai musisi. Personel lain yang juga masih ada di atas dunia ini dan tetap aktif adalah Ringo Starr.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini