Sukses

Sampul Album 'G I R L' Pharrell Williams Undang Kontroversial?

Sampul album terbaru, 'G I R L' Pharrell Williams diisukan mengundang kontroversial terkait warna kulit para model yang ada di sampul.

Liputan6.com, Los Angeles Pharrell Williams, musisi bertangan dingin yang dikabarkan tengah dalam proses produksi album terbarunya G I R L sedang diterpa isu yang kurang menyenangkan. Pasalnya sampul album terbaru Pharrell dikabarkan mengundang isu ras.

Seperti yang dilansir dari Aceshowbiz belum lama ini, album baru Pharrell dikaitkan-kaitkan dengan isu ras, lebih tepatnya isu warna kulit para perempuan yang menjadi sampul album bertajuk G I R L itu.

Dalam sampul album G I R L, terlihat Pharell sedang berdiri bersama tiga orang perempuan yang terlihat memakai baju handuk berwarna putih. Tiga perempuan itu kemudian yang dipermasalahkan karena Pharrell tidak mengikutsertakan seorang kulit hitam.

"Kau tahu, saya benar-benar kecewa. Ada apa dengan itu? Kau tahu, perempuan yang berdiri di sebelah saya adalah seorang gadis kulit hitam dari Winconsin. Dan, jika mereka peduli dengan isi albumnya, maka semuanya akan tahu kalau seluruh lagu saya adalah puisi untuk wanita. Titik!" ucapnya.

"Dan satu hal, ada yang selalu ingin saya bunuh dan coba ubah, definisi cantik sebagai berkulit putih dan kurus," lanjutnya.

Di kesempatan berbeda, Pharrell kembali menegaskan bahwa perempuan kulit hitam, sangat penting bagi hidupnya. Tak hanya sebagai teman kerja, tapi juga kekasih hati.

"Saya hidup dengan wanita kulit hitam, bisnis saya dijalankan oleh wanita kulit hitam, saya menikah dengan wanita kulit hitam," ucap Pharrell.

Sebelum kontroversial ini terjadi, Pharrell Williams sudah lebih dulu membuktikan keseriusannya untuk mengubah persepsi dunia tentang wanita cantik. Tiga perempuan dalam sampul albumnya itu bukanlah model, baik model majalah ataupun catwalk.

"Mereka bertiga hanya perempuan cantik alami. Aku tidak akan pergi ke agensi hanya untuk mencari model," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.