Sukses

Fantastic Four Versi Baru Dipastikan Melenceng Jauh dari Komik

Matthew Vaughn selaku produser mengaku bahwa reboot Fantastic Four akan dibuat melenceng dari cerita asli dalam versi komiknya.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Matthew Vaughn yang terkenal sebagai produser sekaligus sutradara film-film superhero Marvel seperti Kick-Ass dan X-Men: First Class, belakangan memproduseri X-Men: Days of Future Past dan versi baru alias reboot dari The Fantastic Four.

Reboot The Fantastic Four yang siap menyisihkan cerita versi lamanya, akan bersinggungan dengan kisah dalam film-film X-Men dan dikabarkan mengambil konsep yang lebih dekat dengan dunia anak muda.

Dilansir dari NME, Matthew Vaughn belakangan ini mengaku bahwa reboot Fantastic Four tersebut akan sangat jauh berbeda dan dibuat melenceng dari cerita asli di dalam versi komiknya.

Dalam sebuah wawancara oleh majalah tersebut, diungkapkan oleh Matthew, "Ini merupakan reboot keseluruhan pastinya. Filmnya ini tidak ada hubungannya dengan orang-orang berdarah yang lain. Ini bukan tentang pria melar dan seorang pria yang berlari-lari sebagai batu yang terlihat seperti terbuat dari polystyrene. Dan ini bukan sebuah komedi."

Bintang-bintang muda yang sudah terpilih untuk bermain antara lain adalah Miles Teller (Divergent) sebagai Mr. Fantastic, Kate Mara (House of Cards) sebagai Invisible Woman, dan Michael B. Jordan (Chronicle) sebagai Human Torch.

Selain itu, aktor Jamie Bell yang terlibat dalam Tintin dan Nymphomaniac akan tampil dalam balutan make-up serta efek khusus sebagai manusia batu The Thing.

Dilansir dari Yahoo! Movies, bocoran kisah awal film yang muncul secara online ini menjabarkan bahwa karakter Ben Grimm dan Reed Richards sudah diberkahi kekuatan super setelah kejadian aneh di masa kecil.

Kemudian, keduanya pun dimanfaatkan sebagai senjata pemerintah setelah dewasa hingga akhirnya bertemu dengan kakak beradik Sue alias Invisible Woman dan Johnny Storm alias The Human Torch.

Meskipun latar belakangnya jauh berbeda dengan versi komik dan film lama, akan tetapi kekuatan keempatnya tidak ada bedanya dengan versi sebelumnya. Reed selaku Mr. Fantastic memiliki kekuatan serupa karet, Ben selaku The Thing memiliki tubuh sekeras batu karang berwarna oranye. Lalu, Invisible Woman bisa menghilang dan Human Torch mampu mengubah dirinya menjadi api.

Dalam versi komik dan film lama, keempatnya sudah mengenal satu sama lain dan pergi ke angkasa dengan pesawat milik mereka sendiri. Saat berada di angkasa, keempatnya pun terkena radiasi kosmik hingga memiliki kekuatan aneh.

Versi lama Fantastic Four yang rilis pada 2005 lalu, dibintangi oleh Jessica Alba, Ioan Gruffudd, Chris Evans, dan Michael Chiklis yang masing-masing memerankan Sue Storm/The Invisible Woman, Reed Richards/Mr Fantastic, Johnny Storm/The Human Torch, dan Ben Grimm/The Thing.

Josh Trank memegang kekuasaan penuh sebagai sutradara dan Simon Kinberg muncul sebagai produser sekaligus penulis naskah film yang belum memiliki judul tetap ini. Simon juga bertanggung jawab dalam memenuhi ekspektasi pihak 20th Century Fox untuk menggabungkan dunia Fantastic Four dengan film-film X-Men.

Diketahui, reboot Fantastic Four ini akan diambil dari kisah salah satu komik Marvel yang berjudul Ultimate Fantastic Four. Film ini direncanakan untuk rilis pada 19 Juni 2015 yang akan datang.(Rul)

Baca juga:

Fantastic Four Resmi Jadi Franchise X-Men

Fantastic Four Versi Baru Bocorkan Alur Ceritanya!

Fantastic Four Vs X-Men Menjadi Film Perseteruan Superhero

Fantastic Four Versi Baru Akhirnya Tarik Para Bintang Muda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.