Sukses

Libas Myanmar, Thailand Melaju ke Final Sepak Bola SEA Games 2017

Hasil ini menunjukkan dominasi Thailand atas Myanmar.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Thailand sukses melenggang ke babak final SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Pencapaian itu diraih berkat kemenangan dramatis 1-0 atas Myanmar di Stadion Municipal Council, Selayang, Sabtu (26/8/2017).

Chenrop Samphaodi jadi pahlawan Thailand dengan mencetak gol pada menit keempat injury time.

Hasil ini menunjukkan dominasi Thailand atas Myanmar. Mereka tidak terkalahkan pada tiga duel terakhir di SEA Games, dua di antaranya berupa kemenangan.

Hasil positif tadi sekaligus mempertegas sepak terjang Thailand sebagai kekuatan utama pada sepak bola Asia Tenggara. Mereka memenangkan tiga emas dari lima SEA Games terakhir.

Pada edisi kali ini, tim Gajah Putih memetik lima kemenangan dan tidak terkalahkan dari enam pertandingan yang sudah dijalani. Mereka hanya gagal berjaya ketika menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada laga pembuka Grup B.

Di final SEA Games 2017, Thailand akan menghadapi pemenang duel Malaysia dan Timnas Indonesia U-22 yang baru dimulai pukul 19.45 WIB di Stadion Shah Alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.