Sukses

Ajang Festival Aquatic Jadi Seleksi SEA Games 2017

Sebanyak 731 atlet dari 26 provinsi mengikuti Festival Aquatic Indonesia di Venue Aquatik Jakabaring Sport City (JSC).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 731 atlet dari 26 provinsi mengikuti Festival Aquatic Indonesia di Venue Aquatik Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, 21 April-1 Mei 2017.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Bakrie dalam sambutannya membuka kegiatan mengatakan ajang ini akan dijadikan kesempatan untuk menyeleksi atlet SEA Games di Malaysia tahun 2017.

"PB PRSI berharap melalui ajang ini peningkatan prestasi dapat terjadi, apalagi mereka yang terpilih akan masuk tim SEA Games," kata Anindya Bakrie.

Dia mengatakan PB PRSI sejak lama fokus pada pembinaan usia muda untuk menjalankan regenerasi atlet. Para atlet muda ini diharapkan nantinya menjadi tulang punggung timnas pada setiap perhelatan multi event.

"Target kami ke depan, olahraga renang semakin meningkat prestasinya dan dapat membawa nama baik bangsa di setiap ajang internasional," jelasnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan upaya peningkatan prestasi mutlak harus didukung oleh infrastruktur yang memadai. Bagi Sumsel, pembangunan infrastruktur olahraga ini menjadi salah satu prioritas karena  keberadaan fasilitas bertaraf internasional telah membuat daerah ini ambil bagian dalam memajukan bangsa.

Dirinya berharap ada masa mendatang, PB PRSI memperbanyak agenda olahraga nasional dan internasional di Palembang

"Sumsel menjadi tuan rumah SEA Games 2011 karena bersedia membangun arena renang berstandar internasional, kemudian yang lebih membanggakan lagi menjadi tuan rumah Asian Games 2018," kata Alex Noerdin. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini