Sukses

Siloam Bakal Operasikan 40 RS hingga 2018

Perseroan menganggarkan dana US$ 100 juta setiap tahun untuk membangun RS.

PT Siloam International Hospitals (SILO) menganggarkan dana investasi hingga US$ 100 juta setiap tahunnya. Dana itu dialokasikan untuk membangun rumah sakit baru di Indonesia dengan target besar mengoperasikan 40 unit hingga 2018.

Presiden Direktur SILO Gershu Paul mengatakan, perseroan setiap tahunnya akan membangun 6 rumah sakit di Indonesia. Khusus untuk tahun depan, Siloam menargetkan mampu membangun 6-8 rumah sakit.

"Saat ini kami punya 14 rumah sakit, target kami 40 rumah sakit di tahun 2017. Dalam membangun satu rumah sakit, kami mengeluarkan dana investasi sebesar US$ 25 juta," ujar Gershu ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Rumah sakit baru itu rencananya akan berdiri di Bogor, Padang, Bandung dan Semarang. Perseroan juga menyasar pembangunan rumah sakit di wilayah Timur Indonesia.

Anggaran pembangunan rumah sakit berasal dari sebagian hasil penawaran umum saham perdana (IPO) dan kas perusahaan.

Selain membangun rumah sakit baru, perseroan juga menerima rumah sakit kecil jika ingin dikelola oleh Siloam. "Sampai saat ini sudah ada beberapa rumah sakit kecil yang memberikan pengajuan konsep dan model bisnisnya ke perseroan," tegasnya.(Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini