Sukses

Wismilak Tebar Dividen Rp 107,1 per Saham

Laporan keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, Wismilak membukukan laba bersih sebesar Rp 494,7 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini, Senin 27 Mei 2024. Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui rencana pembagian dividen tunai tahun buku 2023.

"Perseroan memutuskan pembagian dividen tunai kepada para pemegang saham sejumlah Rp 107,1 per lembar saham atau dalam keseluruhan sebesar kurang lebih Rp 222 miliar," ungkap Sekretaris Perusahaan PT Wismilak Inti Makmur Tbk, Surjanto Yasaputera, Senin (27/5/2024).

Merujuk laporan keuangan Wismilak untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp 494,7 miliar. Laba itu mengalami kenaikan 98,2% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 249,7 miliar.

Kenaikan laba sejalan dengan penjualan bersih perseroan tercatat sebesar Rp 4,9 triliun, meningkat 31,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp3,7 triliun. Total aset perseroan juga mengalami peningkatan 18,8% dari tahun sebelumnya, menjadi Rp 2,6 triliun.

“Performa Wismilak hingga saat ini tidak lepas dari komitmen kami untuk menjaga pertumbuhan perusahaan dan konsisten dalam menjalankan strategi yang diaktualisasikan melalui kinerja yang fokus pada kualitas produk dan jasa kami. Wismilak terus konsisten dalam menjaga kualitas produk dan pelayanan disamping terus berinovasi menciptakan produk baru yang disukai pasar,” ungkap Surjanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Susunan Manajemen

Selain pembagian dividen, pemegang saham juga menyetujui perubahan susunan pengurus Perseroan terkait dengan meninggalnya Direktur Perseroan, Warsianto pada 30 September 2023 lalu. Dengan demikian, susunan pengurus T Wismilak Inti Makmur Tbk adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi

  • Direktur Utama: Ronald Walla
  • Direktur: Ir. Krisna Tanimihardja
  • Direktur: Sugito Winarko
  • Direktur: Lucas Firman Djajanto

Dewan Komisaris

  • Komisaria Utama: Indahtati Widjajadi
  • Komisaris: Stephen Walla
  • Komisaris Independen: Edy Sugito
  • Komisaris Independen: Daniel Sutrio Darmadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini