Sukses

Mitra Bukalapak Gelar SPEKTA, Ajak Pemilik Warung Pupuk Semangat Bertumbuh pada Tahun Baru

Kegiatan Spekta diikuti oleh ribuan pemilik warung anggota Komunitas Juwara dari seluruh penjuru Nusantara yang hadir langsung di HQ Bukalapak maupun secara daring

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Bukalapak mengadakan acara tahunan, Spesial Kumpul Juwara Akhir Tahun (SPEKTA), dengan tema "Tahun Baru Semangat Baru Bersama Juwara".

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan pemilik warung anggota Komunitas Juwara dari seluruh penjuru Nusantara yang hadir langsung di HQ Bukalapak maupun secara daring melalui Zoom, YouTube Bukalapak, dan YouTube Mitra Bukalapak.

Lebih dari sekadar ajang menjalin silaturahmi, SPEKTA bertujuan untuk menyemai semangat bertumbuh di kalangan pemilik warung, khususnya dalam menyambut 2024. Acara ini dirancang agar dapat meningkatkan potensi kewirausahaan para pemilik warung, sehingga mereka dapat bersaing dengan ritel modern.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, SPEKTA menyuguhkan berbagai kompetisi yang memacu kreativitas. Pada tahun ini, Mitra Bukalapak juga menginisiasi pemberian sejumlah apresiasi kepada anggota Komunitas Juwara.

"Kami ingin mengajak para pemilik warung untuk memaknai momen pergantian tahun dengan semangat yang baru, dan tentunya lewat cara yang seru. Beragam kompetisi dan penghargaan dalam SPEKTA kali ini diharapkan dapat menginspirasi setiap mitra kami untuk senantiasa menjadikan bisnis warungnya semakin baik dari waktu ke waktu. Dengan begitu, rantai transformasi warung yang ada di Indonesia akan terus berlangsung dan berkelanjutan,” kata AVP of Brand Marketing, Mitra Bukalapak Gitaditya Witono dalam keterangan resminya, Kamis (21/12/2023).

Terdapat dua kompetisi menarik dalam rangkaian SPEKTA, yaitu "Hias Warung", di mana mitra diajak merombak tampilan warungnya dengan nuansa merah, ungu, dan emas, serta kontes menyanyi "Idola Juwara". Achmad Khuzaini atau Jay, mitra asal Surabaya, terpilih sebagai pemenang lomba hias warung, sedangkan Shandra Yovita berhasil menyabet juara pertama di bidang tarik suara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemberian Apresiasi

"Menjadi bagian dari kompetisi hias warung di SPEKTA 2023 memberikan saya kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas dalam menonjolkan daya tarik visual warung. Selain menciptakan atmosfer yang menarik, pengalaman ini juga memberikan dampak positif seperti meningkatkan semangat bersaing dan berinovasi, serta mendorong minat pelanggan untuk berkunjung ke warung saya,” kata Jay.

Selain itu, pemberian apresiasi diwujudkan melalui segmen "Mitra Award" dengan 12 kategori penghargaan bagi mitra, seperti Mitra Si Paling Sultan Grosir, Mitra Penjelajah Produk Virtual, Mitra Terinformatif, Mitra Terkreatif, dan masih banyak lagi.

Penilaian dilakukan oleh tim Mitra Bukalapak berdasarkan intensitas transaksi ataupun keaktifan partisipasi dalam kegiatan Komunitas Juwara satu tahun terakhir. Penghargaan lainnya ialah Mitra Persahabatan yang diberikan kepada mitra terbaik yang telah menyebarkan semangat positif dan inspiratif kepada sesama rekan pemilik warung lainnya.

SPEKTA tidak hanya mempersembahkan atmosfer kompetisi yang seru, tetapi juga menghadirkan segmen informatif dan menghibur seperti "Kilas Balik Juwara" yang merefleksikan perjalanan Komunitas Juwara selama setahun terakhir, "Juwara Belajar" yang membahas strategi meningkatkan penjualan, serta games dan door prizes.

3 dari 3 halaman

Mitra Bukalapak

Dalam rangka memanfaatkan peluang untuk pertumbuhan selama setahun ke depan, di sesi “Juwara Belajar,” pemilik warung diajak untuk memahami strategi meningkatkan bisnis warung lewat perluasan penjualan produk virtual.

Menghadirkan lebih dari 42 jenis layanan produk virtual, termasuk pembayaran pajak, BPJS, kredit kendaraan, hingga ​​voucher game, para pemilik warung yang berpartisipasi berkesempatan untuk mengulik langsung strategi upselling dari para mentor di Mitra Bukalapak. Dengan langkah ini, diharapkan pemilik warung dapat mengoptimalkan pendapatan mereka secara signifikan.

Sepanjang 2023, Mitra Bukalapak mencatat lebih dari 142.000 pemilik warung tergabung dalam Komunitas Juwara, 14.5% di antaranya berpartisipasi aktif dalam 60 grup online komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Melalui Komunitas Juwara, Mitra Bukalapak akan terus berkomitmen memberikan dukungan dan memberdayakan mitra dalam setiap langkah pertumbuhan bisnis mereka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini