Sukses

Anak Usaha Elnusa Teken Kerjasama dengan Prancis demi Muluskan Target Produksi Minyak 1 Juta Barrel

Liputan6.com, Jakarta PT Elnusa Petrofin, anakperusahaan dari PT. Elnusa Tbk, dan SNF SAS menandatangani perjanjian kerja sama Distribusi Eksklusif untuk proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding periode tahun 2023-2026.

Tujuan utama dari kerja sama ini adalah mendukung program Pemerintah Indonesia mencapai produksi minyak sebesar 1 juta barel pada tahun 2030.

Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Pusat SNF di Andrezieux, Prancis oleh Direktur utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo dan CEO SNF SAS Pascal Remy.

Acara ini juga dihadiri Oki Muraza Senior Vice President Research Technology &Innovation (RTI) di PT Pertamina (Persero), Charles Harianto Lumbantobing Direktur Operasi PT Elnusa Tbk, Pascal Remy CEO SNF SAS, Flavien Gathier Technical Sales Director SNF SAS serta anggota manajemen lainnya.

PT Elnusa Petrofin dan SNFSAS telah menandatangani perjanjian untuk kerja sama proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding yang bertujuan untuk meningkatkan pemulihan minyak dan mengoptimalkan produksi di lapangan minyak. Teknologi ini adalah teknologi yang mature dan telah diimplementasikan di banyak tempat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan kunjungan ke laboratorium dan pabrik kimia SNF SAS Prancis untuk memastikan kualitas dan kapasitas produk sesuai dengan kebutuhan.

Kerja sama antara PT Elnusa Petrofin dan SNF SAS sejalan dengan visi bersama dan meningkatkan pemahaman tentang implementasi Polymer Injection Enhanced Waterflooding di wilayah kerja Pertamina Group.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisikan Pasokan

Kunjungan ini juga bertujuan memastikan pasokan yang dapat diandalkan dan produk polimer berkualitas tinggi serta peralatan injeksi yang diperlukan untuk proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding.

Menanggapi kerja sama ini, Flavien Gathier, Engineering Director - EOR/O&G Applications diSNF SAS, menyatakan, SNF SAS menyambut baik kerja sama jangka panjang dengan PT Elnusa Petrofin dan sepenuhnya mendukung implementasi Chemical Enhanced Oil Recovery (C-EOR), khususnya Polymer Injection (Enhanced Waterflooding), di Indonesia.

Sedangkan Aditya Budi Prabowo, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin menyatakan sangat antusias dengan kerja sama dengan SNF SAS dan yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan proyek Chemical Enhanced OilRecovery di masa depan di Indonesia."

Kerja sama ini merupakan langkah maju dan besar dalam industri minyak dan gas,menggabungkan keahlian dan sumber daya PT Elnusa Petrofin dan SNF SAS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.