Sukses

Absen Bagi Dividen, Nusantara Infrastructure Milik Grup Salim Malah Terjun ke Bisnis Parkir

Nusantara Infrastructure mencatatkan kinerja positif dengan peningkatan pendapatan dan penjualan usaha (tidak termasuk pendapatan konstruksi) sebesar Rp 838,4 miliar pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) memutuskan untuk tidak membagikan dividen tunai 2022. Hal itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Rabu, 25 Mei 2023. Meski demikian, perseroan akan melebarkan sayapnya ke lini bisnis parkir kendaraan. 
 
Head of Corporate Communication & CSR Indah DP Pertiwi mengatakan, sepanjang 2022, Nusantara Infrastructure  mencatatkan kinerja positif dengan peningkatan pendapatan dan penjualan usaha (tidak termasuk pendapatan konstruksi) sebesar Rp 838,4 miliar pada 2022 atau naik sebesar 24,2 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 675,1 miliar.
 
Berdasarkan laporan keuangan konsolidasian META untuk tahun buku yang berakhir 
pada 31 Desember 2022, perusahaan mencatatkan laba usaha Perseroan pada 2022 sebesar Rp 278,2 miliar atau lebih tinggi 84,5 persen dibandingkan 2021, Rp150,8 miliar, dengan total aset perusahaan sebesar Rp11,2 triliun.
 
Untuk memperkuat strategi bisnis, perusahaan melebarkan sayapnya dalam bidang perdagangan, advertising dan pengelolaan parkir sebagai wujud inovasi teknologi dalam perkembangan digital saat ini.
 
Perusahaan membuat inovasi dengan pengembangkan bisnis di sektor digital melalui anak usahanya, PT Meta Media Infranusantara (MMI) dengan brand “Otto Parking”. 
 
MMI merupakan unit bisnis Perusahaan yang dulunya bernama PT Telekom Infranusantara (TI). Otto Parking bergerak dalam bidang jasa pengelolaan perparkiran yang terintegrasi secara profesional dengan sistem IT, peralatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki pengalaman dan jaringan luas. 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajaran Manajemen

Dengan menggabungkan teknologi-teknologi terbaru terhadap semua aspek manajemen perparkiran, Otto Parking memberikan program dan fasilitas layanan tanpa adanya keterbatasan bagi seluruh stakeholders, melalui produk dan layanan Profesional Parking Provider Services, Supply Parking Equipment, Otto Parking Software, Otto 
Parking Mobile Apps, dan Maintenance. 
 
“Tentunya kehadiran Otto Parking ini dapat mendukung pembangunan infrastruktur di era 
digital saat ini. Kedepannya sistem yang diterapkan juga akan menggunakan teknologi 
canggih, modern dan fleksibel yang diharapkan dapat mendukung bisnis perusahaan”, kata dia.
 
Tak hanya itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali anggota direksi dan anggota dewan komisaris perseroan dan penetapan tugas dan wewenang serta gaji dan tunjangan bagi anggota direksi perseroan, dan gaji atau honorarium dan tunjangan bagi anggota dewan komisaris perseroan untuk tahun 2023. Dengan demikian susunan dewan komisaris dan direksi perusahaan saat ini adalah sebagai berikut:
 
DEWAN KOMISARIS
 
• Komisaris Utama :Manuel Velez Pangilinan
• Komisaris :Rodrigo Emmanuel Franco
• Komisaris Independen :Johny Josephus Lumintang
• Komisaris Independen :Farid Harianto
 
DIREKSI
 
• Direktur Utama : Muhammad Ramdani Basri
• Direktur : Omar Danni Hasan
• Direktur : Benny Setiawan Santoso
• Direktur : Ridwan Abdul Chalif Irawan
• Direktur : Denn Charly Gonzales Espanola
• Direktur : Amadeo Navalta Bejec
• Direktur : Christopher Daniel Cabrera Lizo
• Direktur : Francis Emmanuel Dalupan Rojas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini