Sukses

Sasar Investor Ritel, SimInvest Optimistis Genjot Transaksi Harian hingga 40 Persen

Sinarmas Sekuritas berharap volume transaksi harian meningat demikian juga investor aktif usai menggandeng V BTS sebagai brand ambassador.

Liputan6.com, Jakarta - Sinarmas Sekuritas fokus menjaring investor ritel khususnya usia muda untuk menjadi nasabah aktif perusahaan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggandeng brand ambassador kenamaan yang tengah digandrungi generasi muda, seperti Kim Tae-hyung, alias V BTS.

Inisiatif ini hadir bersamaan dengan lonjakan apresiasi budaya pop Korea di kalangan generasi muda, yang dikomandoi oleh fenomena global BTS.

Studi iPrice 2021 mengungkapkan kolaborasi dengan boy band Korea Selatan sangat meningkatkan kesadaran merek di Asia Tenggara. Secara khusus, V adalah anggota 'bias' atau favorit di wilayah tersebut, menyumbang 26 persen dari pencarian Google di Asia Tenggara.

Berdasarkan kondisi tersebut, diharapkan partisipasi dari para penggemar BTS dapat ikut meramaikan pasar modal melalui aplikasi investasi saham dan reksa dana Sinarmas Sekuritas, SimInvest. Presiden Komisaris Sinarmas Sekuritas, Ferita Lie mengatakan, perusahaan mengincar rata-rata nilai transaksi dapat tumbuh 40 persen hingga paruh pertama 2023.

"Kita harapkan volume transaksi meningkat. Jadi enggak cuma download, tapi juga kita harapkan Maret-Juni jumlah transaksi dan active customer kita bisa bertambah. Target kita kalau bisa meningkat 30–40 persen, itu bagus sekali," kata dia kepada wartawan Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Adapun secara keseluruhan tahun, perusahaan menargetkan total 1 juta unduhan (download). Di mana 50 persennya atau sekitar 500 ribu di antara pengunduh tersebut diharapkan menjadi investor aktif untuk jangka panjang.

"Secara general kita punya target 1 juta downloader. Tapi SimINvest bukan hanya mengincar angka download, melainkan juga kejar investor aktif yang sudah mengerti investasi. Jadi dari 1 juta downloader, kita targetkan 50 persennya atau sekitar 500 ribu jadi pengguna aktif. Itu sudah angka yang fantastis,” kata Ferita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Incar 500 Ribu Investor Aktif

Sebelumnya, Sinarmas Sekuritas merilis wajah baru untuk brand aplikasi investasi dan reksa dana online, SimInvest, yakni  Kim Tae-hyung atau V BTS. V dipilih sebagai brand ambassador lantaran dimilai dapat merepresentasikan SimInvest dengan baik dan akrab dekat dengan generasi muda milenial dan generasi Z.

Dari kerja sama ini, Komisaris Sinarmas Sekuritas, Ferita Lie mengincar 500 ribu investor baru dari total target 1 juta unduhan (download).

"Secara general kita punya target 1 juta downloader. Tapi SimINvest bukan hanya mengincar angka download, melainkan juga kejar investor aktif yang sudah mengerti investasi. Jadi dari 1 juta downloader, kita targetkan 50 persennya atau sekitar 500 ribu jadi pengguna aktif. Itu sudah angka yang fantastis,” kata Ferita kepada wartawan Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Kerja sama ini hadir bersamaan dengan lonjakan apresiasi budaya pop Korea di kalangan generasi muda, yang dikomandoi oleh fenomena global BTS. Studi iPrice 2021 mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan boy band Korea Selatan sangat meningkatkan kesadaran merek di Asia Tenggara.

Secara khusus, V adalah anggota 'bias' atau favorit di wilayah tersebut, menyumbang 26 persen dari pencarian Google di Asia Tenggara. Sebelumnya, SimInvest juga pernah gandeng artis Korea sebagai brand ambassador pada 2021 lalu. Artis tersebut yakni Hyun Bin, yang populer lewat drama Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta. Berkaca dari antusias investor saat itu, Ferita menilai tidak ada salahnya memulai strategi serupa dengan wajah baru yang lebih segar.

"Karena keberhasilan dari launching yang pertama, makanya kita berpikir untuk mencari brand ambassador baru, V, yang mudah-mudahan mencetak sukses yang sama dan melampauinya," imbuh Ferita.

3 dari 4 halaman

Gandeng V BTS

Sebelumnya, PT Sinarmas Sekritas atau SimInvest mengumumkan V BTS (Kim Tae-hyung) sebagai brand ambassador terbaru perusahaan. 

Presiden Komisaris Sinarmas Sekuritas, Ferita Lie menjelaskan, SimInvest bekerja sama dengan Kim Tae-hyung atau lebih dikenal sebagai V untuk menyuarakan kampanye terbaru perusahaan dengan tujuan menyediakan solusi investasi yang aman dan inovatif bagi generasi milenial dan generasi Z di Indonesia.  

"Kami melihat bahwa V adalah sosok yang energik dan kreatif, dan kami yakin Ia dapat merepresentasikan SimInvest dengan baik” tutur Ferita Lie dalam konferensi pers SimInvest New International Brand Ambassador Launching, Rabu (1/3/2023).

Ferita menambahkan, pihaknya berupaya untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman dan ingin selalu dekat di hati generasi muda Indonesia. Kehadiran V sebagai brand ambassador SimInvest, diharapkan dapat menggugah perhatian lebih banyak orang yang mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam mewujudkan mimpi masa depan finansial yang lebih baik.  

Dalam materi komersial terbaru perusahaan, V memperkenalkan SimInvest sebagai aplikasi yang dapat membantu setiap orang mengelola perjalanan keuangannya. Kampanye ini menyoroti 4D Love Language SimInvest, yaitu Diajarin lewat Siminvestlab.co.id, Dimodalin Rp 100 ribu untuk mulai berinvestasi, Digratisin untuk beberapa saham dan reksa dana, dan Dibonusin poin gratis melalui loyalty program StarPoin.

 

4 dari 4 halaman

Kelola Jenis Investasi

Kerja sama ini hadir bersamaan dengan lonjakan apresiasi budaya pop Korea di kalangan generasi muda, yang dikomandoi oleh fenomena global BTS. Studi iPrice 2021 mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan boy band Korea Selatan sangat meningkatkan kesadaran merek di Asia Tenggara.

Secara khusus, V adalah anggota 'bias' atau favorit di wilayah tersebut, menyumbang 26 persen  dari pencarian Google di Asia Tenggara.

"SimInvest International Brand Ambassador Launching ini mengusung tema ‘My Investment, My Choice’ yang mencerminkan kebebasan dan kontrol penuh yang diberikan pada pengguna untuk memilih dan mengelola jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka,” ujar Ferita.

Sejak 2021, SimInvest hadir untuk memudahkan akses masyarakat terhadap layanan jasa keuangan. SimInvest juga secara aktif menggelar kerja sama dengan perguruan tinggi dan komunitas dalam meningkatkan literasi dan edukasi keuangan generasi muda. Komitmen ini diperkuat oleh seluruh pilar bisnis dalam ekosistem Grup Sinar Mas yang senantiasa memberikan dukungan dan sinergi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.