Sukses

Lini Bisnis Mitra Bukalapak Sumbang 48 Persen Total Processing Value Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta Mitra Bukalapak mengumumkan tahun ini, hampir 50.000 anggota Komunitas Juwara, aktif berpartisipasi di berbagai acara yang diselenggarakan oleh Mitra Bukalapak. Jumlah ini mewakili kenaikan hingga 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Mitra Bukalapak sendiri merupakan lini bisnis o2o milik Bukalapak dengan perkembangan yang positif, sekaligus penggerak utama pertumbuhan perusahaan. Di kuartal ketiga tahun ini, Mitra Bukalapak berkontribusi terhadap 48 persen Total Processing Value (TPV) Bukalapak. 

Menurut hasil riset yang dilakukan oleh Nielsen pada Mei 2022, Mitra Bukalapak memimpin digitalisasi warung  dengan penetrasi sebesar 56 persen.

Pada akhir September 2022, sebanyak 15.2 juta pemilik warung dan UMKM lainnya dari seluruh Indonesia terdaftar sebagai Mitra Bukalapak, yang merupakan peningkatan dari 11.8 juta pada akhir Desember 2021.

VP Mitra Operation & Commerce Mitra Bukalapak, Becquini Akbar mengatakan Mitra Bukalapak merangkul para pemilik warung di Indonesia dan membentuk komunitas Juwara. 

Saat ini Mitra Bukalapak menjadi komunitas warung terbesar di Indonesia dan salah satu program andalan kami untuk mempertemukan serta mengedukasi para pemilik warung dan UMKM lainnya supaya bisa naik kelas dengan digitalisasi.

“Secara rutin, kami mengumpulkan seluruh anggota Juwara di berbagai kegiatan online dan offline. Di sini mereka dapat saling berbagi cerita sukses yang kemudian menginspirasi Mitra Bukalapak lainnya untuk terus tumbuh dan menjadi agen perubahan di lingkungan mereka,” ujar Becquini dalam siaran pers, dikutip Sabtu (3/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Banyak Manfaat dari Komunitas

Mitra Bukalapak asal Solo, Haryani, mengungkapkan bahwa ia mendapatkan banyak manfaat dari Komunitas Juwara lewat teman-teman dan jaringan baru yang ditemuinya di berbagai acara yang digelar oleh Komunitas Juwara. Hal ini sangat membantu Haryani meningkatkan pendapatan warungnya, yang akhirnya bisa digunakannya untuk membeli rumah. 

Sementara Udin, Mitra Bukalapak asal Yogyakarta, mengaku mendapatkan banyak kesempatan untuk menjadi narasumber di berbagai acara kumpul Komunitas Juwara. Ia sangat menikmati momen berbagi cerita dan ilmu kepada sesama Mitra Bukalapak karena di situlah ia merasa memiliki support system dan keluarga lainnya. 

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Saham. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS