Sukses

Adhi Karya Gandeng Telkom Optimalkan Bisnis Properti

Liputan6.com, Jakarta - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dalam rangka optimalisasi ekosistem properti yang sedang dikembangkan melalui digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Utama Adhi Karya (ADHI), Entus Asnawi M. bersama Direktur Enterprise Business Services Telkom Indonesia, Edi Witjara dan disaksikan oleh Hendrika Nora Osloi Sinaga selaku Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN pada Rabu, 26 Januari 2022 kemarin.

Corporate Secretary Adhi Karya, Farid Budiyanto menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan customer value yang semakin terdepan di kawasan properti yang dikelolanya, serta melakukan percepatan penjualan produk propertinya.

Selain Telkom, sebelumnya ADHI telah berkolaborasi dengan PT Danareksa (Persero) atau Danareksa dengan tujuan yang sama.

"Optimalisasi aset yang diakselerasikan melalui kerja sama dengan Danareksa maupun Telkom, diharapkan dapat meningkatkan percepatan penjualan properti- properti yang dimiliki ADHI Group,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (27/1/2022).

Aset-aset properti yang dimiliki Adhi Karya berupa antara lain High Rise Building, Commercial, Landed House, serta Office & Commercial Area yang sebagian besar berada pada lokasi strategis, memiliki berbagai fasilitas penunjang dan memiliki prospek investasi jangka panjang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Optimalkan Bisnis

Disamping itu, rencana operasional LRT Jabodebek pada 2022 diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap produk properti ADHI Group. Khususnya, ADCP yang pengembangannya akan berada di sepanjang jalur LRT Jabodebek.

"Kerja sama melalui program kolaborasi antar perusahaan BUMN ini diharapkan dapat memberikan optimalisasi terhadap lini bisnis properti ADHI Group dan berlanjut dengan inisiatif lain, baik dengan Perusahaan BUMN maupun dengan Perusahaan Non BUMN Lainnya,” kata Farid.

Sebagai perusahaan milik negara yang utamanya bergerak di bidang konstruksi, ADHI juga memiliki lini bisnis properti untuk mendukung pertumbuhan perusahaan melalui dua anak perusahaannya. Yakni PT Adhi Commuter Properti (ADCP) yang berfokus di bisnis properti yang terintegrasi dengan transportasi massal dan PT Adhi Persada Properti (APP) yang menyasar bisnis properti di sekitar kampus ternama.