Sukses

Anak Usaha TOWR Konsolidasi Menara Telekomunikasi

PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui anak usahanya konsolidasi menara telekomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau Protelindo dan PT Komet Infra Nusantara (KIN) telah menandatangani perjanjian pemberian deposit terkait rencana pembelian aset.

Perjanjian tersebut dilakukan pada 7 Januari 2022. Protelindo merupakan perusahaan yang 99,9997 persen sahamnya dimiliki secara langsung oleh PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Sementara KIN merupakan anak perusahaan yang 99,99 persen sahamnya dimiliki Protelindo.

Sekretaris Perusahaan PT Sarana Menara Nusantara Tbk, Irfan Ghazali menjelaskan, KIN bermaksud melakukan restrukturisasi dengan menjual menara atau aset miliknya.

Kemudian Protelindo setuju untuk melakukan telaah atau uji tuntas menara atau aset milik KIN, dan akan membayar sebesar Rp 110 juta kepada KIN sebagai deposit.

"Pemberian deposit dilakukan sebagai bagian daripada rencana ke depan untuk mengkonsolidasikan menara telekomunikasi kepada Protelindo dengan pertimbangan bagi Protelindo untuk dapat memiliki menara yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal kepada Protelindo," kata Irfan dalam keterbukaan informasi Bursa, ditulis Rabu (12/1/2022).

Selanjutnya, Protelindo dan KIN akan mendiskusikan hasil telaah tersebut dan kemudian menetapkan jumlah menara atau aset yang akan dijadikan obyek transaksi dan sekaligus menetapkan prakiraan harga awal pembelian menara atau aset.

Perjanjian ini berlaku terhitung sejak tanggal penandatanganan, dan akan berakhir pada saat dilakukannya penyelesaian transaksi secara tuntas dan penuh atas pembelian menara, atau terjadinya peristiwa penurunan nilai menara/aset yang signifikan sehingga rencana transaksi pembelian aset menara dibatalkan, yang mana yang lebih dahulu terjadi.

"Atas setiap pembayaran oleh Protelindo terkait pembelian menara atau aset, maka KIN setuju untuk melakukan pengembalian deposit yang sudah dibayarkan sebelumnya sesuai dengan jangka waktu dan metode yang akan disetujui bersama," imbuh Irfan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham TOWR

Pada perdagangan Rabu, 12 Januari 2022, saham TOWR stagnan di Rp 1.050 per saham. Saham TOWR dibuka turun 10 poin ke posisi Rp 1.040 per saham.

Saham TOWR berada di level tertinggi 1.060 dan terendah 1.040 per saham. Total frekuensi perdagangan 1.566 kali dengan volume perdagangan 140.359. Nilai transaksi Rp 14,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.